Kebun Teh Kaligua Brebes, Wisata Alam Sekaligus Bukti Sejarah Penjajahan Jepang

- Selasa, 27 Juli 2021 | 10:55 WIB
pengunjung sedang berfoto dengan latar belakang tulisan besar I love Kaligua di Kebun Teh Kaligua Brebes. (siti hardiyati Nur Melinda)
pengunjung sedang berfoto dengan latar belakang tulisan besar I love Kaligua di Kebun Teh Kaligua Brebes. (siti hardiyati Nur Melinda)

BREBES, AYOSEMARANG.COM -- Kota Brebes merupakan salah satu kota di Jawa Tengah, banyak orang mengenal kota Brebes sebagai penghasil bawang merah dan juga telur asin dengan kulitas terbaik. Selain itu wilayah Brebes pun cukup unik karena masyarakatnya yang menggunakan dua bahasa daerah yaitu bahasa ngapak dan bahasa Sunda.

Tak hanya itu, Kota Brebes masih menyimpan banyak hal menarik yang perlu di ketahui, seperti hal nya dalam bidang pariwisata, banyak tempat wisata di Brebes terutama Brebes wilayah selatan menyimpan pesona wisata alam pegunungan, salah satunya yaitu wisata alam kebun teh Kaligua.

AYO BACA : Rebranding Pagilaran, Batang Targetkan 3 Juta Wisatawan

Beralamat di Jalan Kaligua No.6 desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Kaligua menyajikan pemandangan hamparan kebun teh yang menyegarkan mata, banyak masyarakat melakukan rekresi bersama keluarga dan orang tersayang di sana.

Walaupun akses menuju objek wisata cukup terjal, namun akan amat terbayar dengan hamparan pohon teh membentuk sebuah bukit-bukit yang indah.

AYO BACA : PPKM Level 4 Diperpanjang, MUI Belum Berikan Izin Ibadah di Masjid

Tak lupa pengelola tempat di objek wisata Kaligua menyediakan spot untuk pengunjung bersua foto. Tempat favorit pengunjung untuk bersua foto ada di dekat tulisan besar I love Kaligua, tak jarang pengunjung menaiki bukit sampai di puncak tertinggi di tempat tersebut yang bernama puncak sakub.

Selain hamparan kebun teh yang mempesona mata, terdapat peninggalan sejarah penjajahan Jepang yang berupa goa persembunyian yang sekarang dikenal dengan goa Jepang. Di dalam goa Jepang terdapat patung-patung manusia yang menggambarkan keadaan saat terjadinya penjajahan.

Untuk biaya masuk objek wisata Kaligua, anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp25.000 dan parkir Rp2.000. Objek wisata Kaligua di buka di hari Senin sampai Kamis pada jam 10.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat, Sabtu,dan Minggu di buka pukul 09.00 WIB dan di tutup pukul 15.00 WIB. (siti hardiyati Nur Melinda)

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X