Lama Ditunggu, Proyek Jembatan Sasak Simbangdesa Selesai Awal Agustus

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:31 WIB
Pengerjaan proyek Jembatan Sasak Simbangdesa Kecamatan Tulis,  Kabupaten Batang. (dok)
Pengerjaan proyek Jembatan Sasak Simbangdesa Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Lama ditunggu masyarakat Kecamatan Tulis, akses proyek Jembatan Sasak yang  menghubungkan Simbangdesa - Simbangjati, kini dalam tahap finishing.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, proyek senilai Rp1,8 miliar dari APBD 2021 itu sudah mencapai progres 90,82 persen.

“Progresnya baik, bahkan mengalami surplus 4,160 persen. Di mana seharusnya dari rencana 86,66 persen, namun per tanggal 26 Juli ini sudah mencapai 90,82 persen,” ujar Endro, Selasa 27 Juli 2021. 

Ia mengatakan, dengan progres baik tersebut, proyek yang dikerjakan oleh rekanan CV Subur Makmur asal Semarang dapat selesai dan difungsikan pada awal Agustus nanti.

“Kontrak kerjanya sampai 11 Agustus. Namun kami optimis, sebelum tanggal tersebut, atau awal bulan Agustus proyek sudah selesai, dan bisa dilewati masyarakat,” terang Endro.

AYO BACA : Batang Zona Merah, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasi Prokes Lewat Media Informasi

Adapun, kata Endro, saat ini rekanan tengah menyelesaikan pekerjaan pembuatan railing atau besi sandaran pengaman jembatan.

“Sudah tinggal finishing saja, pembuatan railing,” katanya.

Dikatakan Endro, jembatan yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 4 meter itu nantinya dapat dilewati oleh kendaraan berat, seperti truk.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X