Bupati Wihaji Minta Perbaiki Proses Penyaluran BLT di Batang

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:46 WIB
Bupati Batang Wihaji didampingi Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim Letkol Arh. Yan Eka Putra usai inspeksi mendadak penyaluran BLT di Balai Desa Donorejo, Kecamatan Limpung, Selasa 27 Juli 2021. (dok)
Bupati Batang Wihaji didampingi Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim Letkol Arh. Yan Eka Putra usai inspeksi mendadak penyaluran BLT di Balai Desa Donorejo, Kecamatan Limpung, Selasa 27 Juli 2021. (dok)

BATANG, AYOAEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji meminta proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) harus segara diperbaiki.

"Hari ini saya bersama Kapolres dan Dandim melakukan pengecekan secara langsung proses penyaluran BLT. Dan ternyata masih ada beberapa hal yang menjadi catatan," ujar Wihaji didampingi Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra usai inspeksi mendadak penyaluran BLT di Balai Desa Donorejo, Kecamatan Limpung, Selasa 27 Juli 2021.

WIhaji menjelaskan, dari hasil peninjauan diketahui antara petugas pembagian dan warga masih duduk saling berhadapan dengan jarak sekitar satu meter.

AYO BACA : PPKM Level 4 Lanjutan, Pemkab Batang Salurkan BST Rp600 Ribu Tiap KPM

"Hal itu dikhawatirkan rentan terjadinya penularan, sehingga ke depan ataupun di lokasi lain diharapkan adanya penyekat," jelas Wihaji.
 
Politisi Golkar itu juga menyarankan petugas dari kantor pos untuk memberi penyekat atau pembatas dari mika ataupun plastik.

"Penyekat sebagai antisipasi adanya domplet atau percikan yang kemungkinan muncul dari warga ataupun petugas. Kalau penyekat dilakukan bisa menjadi contoh bagi pembagian di lokasi lain," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bupati, pada proses pembagian juga ada tahapan tanda tangan dengan menggunakan bolpoin secara bergantian.

AYO BACA : Cek Kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Pongangan, Ganjar Borong Gilo-gilo

"Untuk bolpoin yang dipergunakan secara bergantian, bisa diantisipasi dengan wajib mencuci tangan menggunakan disinfektan terlebih dahulu sebelum memegangnya. Ini antisipasi kalau virus nempel di bolpoin," beber Wihaji.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Dempet Komitmen Tangani Stunting di Demak

Sabtu, 18 September 2021 | 12:18 WIB

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X