Rekomendasi 5 Wisata Alam Terbaru di Kota Magelang, Mana Favoritmu?

- Selasa, 27 Juli 2021 | 17:11 WIB
Ilustrasi wisata alam Sukomakmur (instagram.com/diianfebrii)
Ilustrasi wisata alam Sukomakmur (instagram.com/diianfebrii)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Indonesia memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota yang memiliki banyak destinasi alam yaitu Magelang. Kota Magelang memiliki sebutan Kota Sejuta Bunga.

Julukan tersebut diberikan kepada magelang lantaran sejak zaman Kolonial Magelang dikenal sebagai Tuin Van Java (Tamannya Tanah Jawa).

Meski Magelang termasuk dalam kota yang kecil, Magelang memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi. Kota ini terkenal karena udaranya yang masih sejuk. Tak heran bahwa di Magelang banyak destinasi wisata alam yang harus kamu kunjungi jika ke berada di Magelang.

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Alam Terbaru di Kota Sejuta Bunga:

1.        Sukomakmur

Lokasi wisata ini berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Magelang. Wisata alam ini menyajikan panorama terasering hamparan perkebunan di lereng Gunung Sumbing.

Ciri khas dari wisata ini yaitu hamparan perkebunan daun loncang. Perkebunan daun loncang ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung. Selain itu, tersedia juga spot foto dari bambu yang menyajikan terasering lahan hijau dan view Gunung Sumbing yang dapat dilihat dari menara.

Harga tiket masuk untuk wisata di Sukomakmor ini sangat terjangkau yaitu Rp5.000/orang. Wisata Perkebunan Daun Bawang ini buka setiap hari yaitu dari pukul 06.00-17.00 WIB.

AYO BACA : Viral! Warga Desa di Daerah Magelang Ini Sepakat Tak Sebarkan Berita Covid-19

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X