PKL di Kota Tegal Pasang Bendera Putih, Tagih Solusi Pemerintah Atasi Pandemi

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:48 WIB
Sejumlah pedagang menunjukan bendera putih bertuliskan aksi protes yang akan dipasang di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Selasa 27 Juli 2021. (AyoSemarang.com/ Lilisnawati)
Sejumlah pedagang menunjukan bendera putih bertuliskan aksi protes yang akan dipasang di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Selasa 27 Juli 2021. (AyoSemarang.com/ Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam komunitas Paleksa Jaya (Paguyunan Lesehan dan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani) Kota Tegal menggelar aksi pemasangan bendera putih, Selasa 27 Juli 2021.

Bendera-bendera putih tersebut bertuliskan ungkapan para pedagang yang dipasang di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Tegal, di antaranya 'Kami butuh solusi bukan betonisasi', 'Dagang ora dagang kudu mangan', 'Ampun aja dibeton maning', 'Keder pan nyicil laka duit..te. Durung bisa dagang, efek PPKM' dan lain sebagainya.

Hal itu menjadi simbol protes para pedagang atas penerapan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tegal.

AYO BACA : BOR Isolasi Terpusat Kota Tegal Rendah, Banyak Masyarakat Pilih Isoman di Rumah

Pasalnya, mereka mengaku sangat terdampak dengan adanya sejumlah aturan PPKM, mulai dari dibatasi jam operasional, penyekatan jalan hingga pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU).

Koordinator lapangan, Slamet Riyadi (50) mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mengetuk hati Pemerintah Kota Tegal agar memperhatikan nasib PKL di masa PPKM.

Initinya di sini kami butuh solusi dari Pemerintah Kota Tegal. Kami ingin agar tidak ada penyekatan jalan dan pemadaman lampu. Karena kita cukup terdampak dengan adanya PPKM ini, katnya.

AYO BACA : Terdampak PPKM, Kapolres Tegal Kota Bagikan Bingkisan ke Ojol

Ia juga membeberkan, 48 pedagang yang masuk dalam paguyubannya tutup serentak selama diberlakukannya PPKM Darurat yang kemudian berlanjut ke PPKM level 4.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X