Bantu Ketahanan Pangan, Mahasiawa KKN Undip Bagikan Bibit Sayuran di Desa Cempereng Batang

- Rabu, 28 Juli 2021 | 13:26 WIB
Mahasiswa KKN Undip membantu menanam bibit sayuran bersama warga Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. (dok)
Mahasiswa KKN Undip membantu menanam bibit sayuran bersama warga Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pandemi Covid-19 yang melanda hampir satu tahun lebih belum juga selesai, kasus orang yang terpapar juga mengalami peningkatan di Indonesia.

Atas keprihatinan hal tersebut, Mahasiswa KKN Univeristas Diponegoro Semarang, Maharani Putri Galuh Kaluhuran, ikut mensosialisasikan menjaga imunitas dengan pola hidup sehat.

Tidak hanya itu, untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat desa, Ia pun membagikan bibit tanaman sayuran kepada warga Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

AYO BACA : Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Siswa SD Belajar Matematika dengan Konsep 'MAGIC'

"Konsep progam sosialisasi pola hidup sehat dan bantuan bibit ini karena adanya keinginan warga untuk mengembangkan tanaman sayuran untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini," kata Maharani Putri Galuh Kaluhuran, Rabu 28 Juli 2021.

Mahasiswa dari program studi S1 Hukum itu juga mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak sekali terhadap ekonomi masyarakat, apalagi ditambah dengan kebijakan PPKM Darurat yang terus diperpanjang.

"Oleh karena itu, kita bantu bibit tanaman sayuran dan ikut membantu proses penanmanya serta membantu produktivitas warga Desa Cempereng yang terdampak pandemi ini," ungkapnya.

AYO BACA : Gahar! Suzuki GSX-R1000R Berlapis Warna Metal Futuristik

Adapun bibit sayuran yang dibagikan sebanyak 50 bibit terong yang sudah dipolybag.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X