Ingin Sekolah Tatap Muka, Pelajar SMKN 1 Warungasem Batang Ajak Disiplin Prokes

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:00 WIB
Sejumlah pelajar SMKN 1 Warungasem saat menyuarakan keinginan untuk kembali sekolah dan mengajak masyarakat untuk patuhi Prokes.(dok)
Sejumlah pelajar SMKN 1 Warungasem saat menyuarakan keinginan untuk kembali sekolah dan mengajak masyarakat untuk patuhi Prokes.(dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pelajar SMKN 1 Warungasem Batang menyuarakan isi hatinya melalui platform media sosial sebagai aksi kepedulian. Dalam konten itu para pelajar mengutarakan keinginannya untuk kembali sekolah tatap muka.

Hal ini seperti yang terlihat di jejaring media sosial Instagram beberapa siswa SMKN 1 Warungasem Batang yang dilansir dari Instagram akun Batang Update.

Para pelajar SMKN 1 Warungasem Batang ini mencurahkan perasaan mereka soal keinginan untuk kembali bersekolah tatap muka. Tak hanya itu, para pelajar juga turut mengajak masyarakat untuk lebih mematuhi Prokes. Sehingga harapan mereka untuk kembali tatap muka bisa direalisasikan.

"Kami suarakan kejenuhan kami selama ini dengan aktivitas sekolah online. Apalagi untuk kami anak-anak SMK sekolah daring tentunya kurang efektif karena kami harusnya banyak praktikum. Sehingga kami berharap pandemi ini segera berakhir. Dan salah satu caranya dengan patuh dan disiplin Prokes, termasuk dengan memakai masker," jelas salah satu siswa kelas 10 SMKN 1 Warungasem Batang, Nur Wahyu Din.

AYO BACA : APD Buatan SMKN 1 Warungasem Batang Disumbangkan ke Rumah Sakit

Guru BK SMKN 1 Warungasem Batang, Kholid Alfarisi menjelaskan, hal tersebut memanglah curhatan hati siswanya terkait kondisi pandemi saat ini. Agar keinginan terwujud pihaknya menginisiasi agar suara hati anak didiknya tersebut disalurkan ke masyarakat luas.

Karena keberhasilan melawan pandemi ini tidak bisa dilakukan oleh beberapa pihak saja. Tetapi harus didukung seluruh elemen masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan Prokes.

"Jadi itu adalah cara mereka menyampaikan ke masyarakat atas kejenuhan sekolah online. Mereka sudah bosan, ingin sekolah lagi," kata Kholid Alfarisi.

Dijelaskanya, dari tulisan itu, mereka mengajak masyarakat sadar. Karena  cara pandemi ini berhenti dengan patuh prokes.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Dempet Komitmen Tangani Stunting di Demak

Sabtu, 18 September 2021 | 12:18 WIB

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X