Pemkab Batang Pertahankan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama

- Kamis, 29 Juli 2021 | 18:33 WIB
Wakil Bupati Batang Suyono, Kepala Bapelitbang, Ari Yudianto, DP3AP2KB Supriyono mengikuti penyerahaan penghargaan KLA secara virtual di Ruang Command Center, Kabupaten Batang, Kamis 29 Juli 2021. (dok)
Wakil Bupati Batang Suyono, Kepala Bapelitbang, Ari Yudianto, DP3AP2KB Supriyono mengikuti penyerahaan penghargaan KLA secara virtual di Ruang Command Center, Kabupaten Batang, Kamis 29 Juli 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kabupaten Batang raih penghargaan tingkat Pratama Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA)

Penghargaan dilakukan secara virtual dalam webinar melalui Zoom Meeting dan YouTube live streaming. 

AYO BACA : Tak Ada Pendaftar CPNS Formasi Dokter Spesalis, RSUD Kalisari Batang Akhirnya Bermitra

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakil Bupati Batang Suyono, Kepala Bapelitbang, Ari Yudianto, DP3AP2KB Supriyono di Ruang Command Center, Kabupaten Batang, Kamis 29 Juli 2021.

Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Batang, Supriyono mengungkapkan, dari 24 Indikator Kabupaten Layak Anak, dan dari penilaian mandiri verifikasi administrasi, lapangan dan verifikasi final, Kabupaten Batang dinobatlan sebagai dinobatkan sebagai KLA Tingkay Pertama.

AYO BACA : Antisipasi Harga Cabai Naik, Mahasiswa Undip Ajak Tiap Keluarga Tanam di Polybag

Harapanya kita raih penghargaan Madya, karena tahun katin meraih KLA Pratama. Tapi kondisi Covid-19,  Alhamdulillah bisa mempertahankan Pratama. Semoga tahun berikutnya bisa mendapatkan predikat Madya,” ungkapnya.

Suprioyo juga mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ikut mendukung dan membantu menyukseskan raihan penghargaan KLA ini. 

Sementara itu, Menteri PPA Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing,  semua harus menyatukan kekuatan untuk memenuhi hak dan melindungi hak anak.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB

Waspada! Wonogiri Berpotensi Terjadi Tsunami 33,5 Meter

Minggu, 19 September 2021 | 12:05 WIB
X