Viral Video Hajatan di Pendopo Pemkab Rembang, Polda Jateng: Itu Hoaks

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:33 WIB
Video viral tentang sebuah acara hajatan yang dinarasikan terjadi di Pendopo Museum RA Kartini diklarifikasi oleh Polda Jateng sebagai berita hoaks.
Video viral tentang sebuah acara hajatan yang dinarasikan terjadi di Pendopo Museum RA Kartini diklarifikasi oleh Polda Jateng sebagai berita hoaks.

REMBANG, AYOSEMARANG.COM - Video kegiatan hajatan yang dinarasikan terjadi di pendopo Museum RA Kartini Rembang di media sosial ternyata adalah hoaks.

Kabar kegiatan hajatan yang dinarasikan terjadi di Pendopo Museum RA Kartini itu diklarifikasi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy pada Kamis 29 Juli 2021.

Kata Iqbal, Pemerintah Kabupaten Rembang sudah angkat bicara mengenai viralnya video hajatan di Pendopo Museum RA Kartini Rembang. Hasilnya, apa yang ada di video itu tidak benar.

Pemkab Rembang sudah mengklarifikasi adanya informasi mengenai postingan dan video yang viral tersebut. Dan informasi yang beredar terkait itu, sangat tidak benar, kata Kabidhumas Polda Jateng.

AYO BACA : Stimulus Diperpanjang, 828.524 Pelanggan PLN di Pantura Barat Dapat Diskon Listrik

Dalam video yang beredar itu, Pemkab Rembang sudah dituding melanggar batas waktu PPKM Level 4. Namun yang sebetulnya terjadi, sebetulnya acara tersebut sudah selesai, tetapi jadwal memang sedikit molor.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut hanya diundang 12 orang tanpa adanya hiburan dan tanpa makan. Sehingga tidak lebih dari yang diperkirakan.

Usai acara pukul 20.30 WIB, mereka langsung bubar dan tidak ada pesta, ataupun sampai larut malam, terangnya.

Untuk itu, Polda Jateng meminta kepada semua pihak agar jangan mudah percaya suatu informasi. Lain kali lakukan cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi tersebut agar tidak menjadi kegaduhan pada publik dalam hal informasi.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X