Apes! Janda Muda di Tegal Jadi Korban Penipuan, Isi ATM Rp75,8 Juta Ludes

- Jumat, 30 Juli 2021 | 21:46 WIB
Ilustrasi penipuan ATM di Tegal (pixabay)
Ilustrasi penipuan ATM di Tegal (pixabay)

TEGAL BARAT, AYOSEMARANG.COMĀ - Seorang janda muda di Kota Tegal YM (25) menjadi korban penipuan oleh seorang driver taksi online. Pelaku adalah Saefudin (28), warga Kelurahan Margadana, Kota Tegal.

Pelaku yang tak lain merupakan kenalanan korban, berhasil menggasak isi ATM milik korban hingga Rp75,8 juta.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota, AKP Syuaib Abdullah mengatakan, modus yang dilakukan pelaku yakni dengan memacari korban.

Keduanya kenal 2 tahun yang lalu tepatnya Agustus 2019. Kemudian korban modus memacari, padahal sudah punya anak dan istri, katanya, Jumat 30 Juli 2021.

AYO BACA : Mengenal Lebih Jauh Siapa Mardiyah, Sosok Legendaris di Tegal yang Diduga Seorang Nyai

Syuaib mengatakan, awal mula pencurian itu terjadi ketika korban bercerita kepada pelaku bahwa ATM miliknya tidak bisa digunakan. Pelaku pun kemudian langsung menawarkan diri mengurus persoalan itu ke bank.

Dia langsung menawarkan diri dan minta buku tabungan, kartu ATM beserta passwordnya. Namun, setelah bisa digunakan lagi, justru uangnya yang semula Rp96 juta berkurang Rp31 juta, bebernya.

Mengetahui itu, korban kemudian menanyakan kurangnya jumlah saldo ATM kepada pelaku, namun ia mengelak. Pelaku justru mengatakan bahwa ada yang membobol ATM milik korban.

Waktu itu korban masih percaya apa yang dikatakan pelaku. Pelaku juga malah meminta korban untuk membuat rekening baru. Tapi setelah ganti baru, uang korban masih tetap berkurang, ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X