Warga Demak Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Puskesmas

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:52 WIB
Kegiatan Vaksinasi dosis kedua di Puskesmas Demak ll (Zaidi)
Kegiatan Vaksinasi dosis kedua di Puskesmas Demak ll (Zaidi)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Kesehatan Kabupaten Demak mengadakan vaksinasi dosis kedua melalui Puskesmas Demak ll, Sabtu 24 Juli 2021. Dalam pelaksanaanya warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua tersebut.

Kepala Puskesmas Demak ll, dr Ali Maimun mengatakan, dalam vaksinasi dosis kedua berjalan tanpa kendala dan animo masyarakat untuk mengikuti cukup tinggi.

"Ini vaksinasi dosis kedua, vaksinasi Covid-19 itu kan 2 kali setelah vaksinasi pertama jaraknya satu bulan. Nah ini khusus kedua," kata dr Ali saat ditemui AyoSemarang.com di Puskesmas Demak ll, Jalan Raya Demak - Welahan, Cangkring, Mulyorejo Demak.

AYO BACA : Catat! 7 Lokasi dan Cara Daftar Vaksinasi di Demak

Jelasnya, vaksinasi tahap dua yang dilakukan puskesmas untuk semua usia 12 tahun ke atas. Namu yang mengikuti vaksinasi mayoritas masyarakat 18 tahun ke atas dari wilayah kerja Puskesmas Demak ll yang meliputi 7 desa.

"Untuk anak sekolah nanti kita di sekolah," ujarnya.

dr Ali menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis dua sendiri pihaknya menerjunkan dua tim tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Demak ll.

AYO BACA : 4 Hal Ini Sebaiknya Jangan Dibagikan di Media Sosial

"Hari ini (Red: Sabtu) kita menerjunkan dua tim, satu tim diperbantukan di Pendopo Kabupaten dan satu tim di sini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X