Masuk ke Balai Kota Tegal Sekarang Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:13 WIB
Sekda Kota Tegal Johardi saat memeriksa ASN yang masuk ke kawasan Balai Kota Tegal, Senin 2 Agustus 2021 (Humas Pemkot Tegal).
Sekda Kota Tegal Johardi saat memeriksa ASN yang masuk ke kawasan Balai Kota Tegal, Senin 2 Agustus 2021 (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kota Tegal menerapkan kawasan Balai Kota Tegal menjadi area wajib vaksin Covid-19.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tamu yang masuk ke kawasan tersebut wajib menunjukan kartu atau sertifikat vaksin.

Seperti yang terlihat pada Senin 2 Agustus 2021, sejumlah ASN dan tamu diberhentikan sementara untuk dilakukan pemeriksaan.

AYO BACA : Disuntik Vaksin Covid-19, Pelajar Kota Tegal: Belajar Lebih Enak di Sekolah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi mengatakan, kebijakan tersebut merupakan arahan sekaligus instruksi dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk menjadikan kawasan balai kota menjadi kawasan wajib vaksin Covid-19.

"Jadi, bagi ASN dan tamu yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi kita minta putar balik dan kita arahkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu di 1.000 gerai vaksinasi yang ada di Kota Tegal," katanya usai mengelar pemeriksaan kartu vaksin di Balai Kota Tegal.

Ia mengatakan, 1.000 gerai vaksinasi tersebut tersebar di beberapa titik. Masyarakat juga bisa memanfaatkannya hingga Oktober 2021.

AYO BACA : Dinkes Kota Tegal Klaim Stok Vaksin untuk Program 1.000 Gerai Masih Aman

"Kita ada beberapa gerai, di antaranya di Gedung Birao atau Lawang Satus yang bisa melayani warga Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. Kemudian di Gor Wisanggeni yang diperuntukan khusus untul warga Kota Tegal," terangnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X