Hadiri Hajatan Drive Thru, Bupati Wihaji Minta Warga Menirunya

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:39 WIB
Bupati Batang Wihaji menghadiri hajatan khitanan dengan sistem drive thru di Desa Tambahrejo kecamatan Bandar. (Muslihun kontributor Batang)
Bupati Batang Wihaji menghadiri hajatan khitanan dengan sistem drive thru di Desa Tambahrejo kecamatan Bandar. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Walupun masih dalam pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tapi masih banyak cara masyarakat untukĀ  bisa menggelar hajatan khitanan dan pernikahan.

Seperti yang dilakukan keluarga Gunadi Fitrianto, warga Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar yang menggelar hajatan khitanan dengan sistem drive thru.

Tidak hanya handai taulan yang diundang, tapi juga mengundang orang nomor satu di Batang yakni Bupati Wihaji.

Kedatangan Bupati pun tidak ada penyambutan istimewa. Wihaji seperti warga lainya sesuai dengan protokol kesehatan yang tetap menggunakan masker, dan disemprot disinfektan dan hand sanitizer.

AYO BACA : Mengenal Lebih Dekat Muamar Qadafi, Pelatih Asal Sukoharjo yang Antarkan Kevin Cordon Empat Besar Olimpiade Tokyo 2020

Wihaji menghadiri hajatan dengan tidak turun dari kendaraan sepada motornya dan tanpa berjabat tangan dengan pemilik hajatan.

"Hajatan drive thru ini yang kita harapakan, karena sesuai surat edaran (SE) Bupati sudah diizinkan dengan syarat memenuhi Prokes," kata Wihaji.

Ia juga menyarankan masyarakat untuk bisa meniru hajatan drive thru, karena hal ini untuk meminimalisir penularan virus korona.

"Hajatan drive thru ini tanpa mengurangi rasa kebahagiaan dan rasa penghormatan yang diundang dan yang mengundang. Ini bagus, bisa ditiru dan yang kondangannya tidak boleh lama - lama seperlunya saja langsung pamit pulang," pinta Wihaji.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X