Momen HUT ke-76 RI, Kapolda Jateng Gelar Vaksin Merdeka Candi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 23:34 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi siap gelar  Vaksin Merdeka Candi (dok humas)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi siap gelar Vaksin Merdeka Candi (dok humas)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berencana menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak di wilayah Jawa Tengah.

Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini merupakan kolaborasi dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Satgas Covid-19, ikatan dokter, mahasiswa, akademisi, beserta relawan.

Rencananya, Gerakan Vaksin Merdeka Candi akan dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 17 Agustus dengan target 4000 vaksin perhari.
\n 
\nVaksinasi Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus. Tadi targetnya perhari 4000 vaksin dan di tanggal 17 Agustus, vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai. Tentunya ini menjadi semangat yang dalam kesempatan ini saya apresiasi, ujarnya dalam keterangan yang didapat, Selasa 3 Agustus 2021.

AYO BACA : Gerakan Vaksin Merdeka Candi, Polda Jateng Targetkan 4.000 Vaksinasi per Hari di Tiap Polres

Kapolda menambahkan, kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin. 

Disisi lain, Kapolda berharap strategi percepatan vaksinasi massal seperti ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah terutama di wilayah Aglomerasi yang saling memengaruhi. 

Kami sangat berharap sekali dapat muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain daerah Jawa tengah. Namun, saya sangat apresiasi Jawa Tengah, dalam hal ini khususnya jajaran Polda Jateng sebagai inisiatornya, imbuhnya.

AYO BACA : Gandeng PKC PMII Jateng, Polda Jateng Gelar Vaksinasi di Kampus STAIA Al - Husain Syyubanul Wahton Magelang

Oleh Sebab itu, lanjut Kapolda, sangat diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X