Dinkes Boyolali Siap Berikan Vaksin Covid-19 Bagi Kelompok Difabel

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:23 WIB
Masyarakat bisa dengan mudah melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 secara mandiri melalui online. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Masyarakat bisa dengan mudah melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 secara mandiri melalui online. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

BOYOLALI, AYOSEMARANG.COM -- Program vaksinasi Covid-19 di wialayah Boyolali masih terus berjalan. Namun untuk pelaksanaannya disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina mengatakan, Boyolali direncanakan akan mendapatkan tiga alokasi vaksin. Salah satunya yakni alokasi untuk kelompok difabel.

“Pekan ini kami akan mendapat tiga alokasi. Pertama vaksin untuk kelompok disabilitas, jenisnya Sinovac, kemudian vaksin Moderna untuk dosis ketiga nakes [tenaga kesehatan], dan vaksin Sinovac atau Astrazeneca untuk masyarakat yang lain. Hanya jumlahnya belum kami dapatkan,” ujarnya dikutip solopos.com, Rabu 4 Agustus 2021.

AYO BACA : Simak Cara Mudah Pendaftaran Vaksin Covid-19

Ratri menambahkan, sebelumnya sudah pernah dilakukan program vaksinasi untuk sebagian kalangan difabel. Kurang lebih 800 sasaran, dan saat ini masih ada sekitar 600 sasaran yang belum mendapat vaksin.

Kemudian untuk pemberian vaksinasi bagi kalangan difabel, pihaknya akan menggelar dengan mendekatkan lokasi vaksinasi ke lokasi tempat tinggal sasaran.

“Kami akan coba dekatkan pelayanannya melalui Puskesmas. Sebab dari data sasaran tadi, itu tersebar di sejumlah kecamatan,” imbuhnya.

AYO BACA : Masyakarat Belum Punya NIK Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19

Terkait percepatan vaksinasi, program vaksinasi juga dilakukan pihak TNI dan Polri melalui program Serbuan Vaksin. Meskipun dalam hal itu juga bekerja sama dengan Puskesmas.Selain menggelar vaksinasi di tempat terpusat, juga dilakukan secara jemput bola. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X