Baznas Klaten Serahkan Sejumlah Bantuan Peralatan Pendukung Satgas Covid-19

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:24 WIB
Baznas serahkan bantuan operasional Satgas Covid-19 disaksikan Bupati Klaten Sri Mulyani. (Istimewa)
Baznas serahkan bantuan operasional Satgas Covid-19 disaksikan Bupati Klaten Sri Mulyani. (Istimewa)


KLATEN, AYOSEMARANG.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan perlengkapan pendukung operasional Satgas Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Adapun perlengkapan operasional Satgas Covid-19 dari Baznas yang disalurkan seperti baju hazmat 1.150, sarung tangan 14 boks, 10 kasur busa, 5 feelbad. Juga bantuan sembako 2.200 paket dan makanan untuk relawan 1.500 dus.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi bantuan yang disalurkan melalui Baznas tersebut.

AYO BACA : Baznas Jateng Salurkan 60 Ton Oksigen dan 16 Mesin Pengolah Sampah ke RS hingga Ponpes

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan. APBD kami cukup tapi kita butuh gotong royong. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi virus corona dan meringankan beban masyarakat Klaten,” ujarnya dikutip dari solopos.com, Rabu 4 Agustus 2021.

Sementara itu, Ketua Baznas Klaten Wibowo Muktiharjo mengungkapkan, bantuan yang diserahkan merupakan hasil refocusing. Semula untuk kegiatan distribusi kesehatan dan santunan, atas saran dan petunjuk Bupati dialihkan untuk membantu operasional Satgas Covid 19 Klaten.

“Atas dasar saran dan petunjuk Ibu Bupati, bahwa yang diperlukan ini adalah dukungan untuk operasional satgas. Oleh karena kami refocusing semua rencana distribusi di bidang kesehatan dan santunan, sebesar Rp484 juta. Kita gunakan untuk mendukung Satgas Covid-19,” jelas Ketua Baznas Klaten.

AYO BACA : Cegah Stunting, Pemkab Kendal Gelontor 303 paket Makanan Tambahan untuk Balita

Wibowo menambahkan, bantuan yang diberikan kepada Satgas Covid-19 ini merupakan zakat dan infak dari ASN Pemkab Klaten. Serta dari RSI dan Yayasan Jamaah Haji Klaten. Diperkirakan, untuk tahun 2021 ini akan terkumpul dana Rp4,5 miliar.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X