Kasus Aktif Covid-19 di Kota Tegal Mulai Melandai

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:17 WIB
Seorang pasien Covid-19 yang tengah mendaftarkan diri untuk menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari. (Ayosemarang/Lilisnawati)
Seorang pasien Covid-19 yang tengah mendaftarkan diri untuk menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari. (Ayosemarang/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di Kota Tegal mulai melandai.

Hal itu terlihat dari prosentase Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Kota Tegal yang mulai menurun.

AYO BACA : PSIS Semarang Siap Tatap Liga 1 dan Tidak Ingin Kecewa Lagi

"Alhamdulillah kasusnya mulai melandai. Bor di rumah sakit sudah turun semua. Dari data terakhir, isolasi rawat inap kita sudah 30,78%, tapi ICU masih 100%," ungkapnya, Rabu 4 Agustus 2021.

Menurutnya, kasus aktif di Kota Tegal saat ini masih ada 416 orang, dengan rincian 79 orang dirawat dan 337 orang isolasi mandiri.

AYO BACA : Telat Masuk Kerja, 75 ASN Kota Tegal Kena Setrap

Jumlah tersebut mengalami penurunan signifikan jika dibandingkan sepakan yang lalu atau tepatnya pada 27 Juli 2021 yang tercatat ada 780 kasus aktif. Rinciannya, 123 prang dirawat dan 657 orang isolasi mandiri.

Meski demikian, pihaknya mengaku tetap melakukan peningkatan testing dan tracing. Hal itu bertujuan untuk mendeteksi sekaligus mencegah penularan Covid-19 meluas.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, 5M. Dan bagi yang lagi isoman, saya minta agar isolasi di tempat terpusat saja supaya meminimalisir penularan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X