Berikut Sejumlah Jalan di Salatiga yang Dilakukan Pemadaman LPJU

- Minggu, 18 Juli 2021 | 11:06 WIB
Suasana Kota Salatiga terlihat sangat lengang saat penerapan PPKM Darurat hari kedua, Minggu 4 Juli 2021. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Suasana Kota Salatiga terlihat sangat lengang saat penerapan PPKM Darurat hari kedua, Minggu 4 Juli 2021. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai langkah optimalisasi penerapan PPKM Darurat, Pemkot Salatiga melakukan pemadaman Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Adapun rute pemantauan dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota, jalan Pemuda, Jalan Buk Suling , Pasar Blauran, Jalan Pahlawan, Kompleks Shoping Center, Terminal Angkot, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A. Yani, Jalan Osamaliki, Jalan Imam Bonjol, Jalan Lingkar Selatan (JLS), Jalan Diponegoro, dan diakhiri di Rumah Dinas Wali Kota.

AYO BACA : Warga Salatiga Susah Dapat Obat Antibiotik, Sekda Langsung Sidak Apotek

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan, dalam evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat beberapa waktu lalu, angka penurunan mobilisasi di Kota Salatiga mencapai 23,98% sejak 3 Juli 2021.

"Kami apresiasi kepada masyarakat yang mematuhi terkait aturan PPKM Darurat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang didapat, Minggu 18 Juli 2021.

AYO BACA : Gerakan di Rumah Saja dan PPKM Darurat Bisa Turunkan Angka Penyebaran Covid-19 di Salatiga

Selain pemadaman LPJU, beberapa langkah lain dalam mengoptimalkan PPKM di Salatiga yakni Gerakan di Rumah Saja. Adapun sosialisasi gerakan di rumah saja malam hari sudah dilakukan. 

Sehingga nantinya, akan ada operasi dari tim gabungan TNI dan Polres Salatiga, juga Satpol PP dalam mengawal penerapan gerakan tersebut.

"Saya berharap dan mengimbau semua masyarakat mematuhinya. Kalau tidak ada urusan penting dan mendesak saat malam hari, lebih baik di rumah saja. Ini sebagai upaya kita menekan angka covid-19 di Salatiga," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X