Lewat Bagi-bagi Bibit Tanaman, Sekelompok Pemuda di Salatiga ‘Berbagi Bahagia’

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:54 WIB
Salah satu anggota Berbagi Bahagia membagikan bibit tanaman (dok)
Salah satu anggota Berbagi Bahagia membagikan bibit tanaman (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sekelompok anak muda dari Kota Salatiga memilih bergerak bersama untuk saling berbagi di tengah pandemi covid-19 ini.

Bukan uang atau sembako yang merek bagikan untuk orang di sekitar. Namun berupa bibit tanaman sayur. Langkah kecil tersebut terbukti, bisa memberikan kebahagian kepada warga yang menerima.

AYO BACA : Berikut Sejumlah Jalan di Salatiga yang Dilakukan Pemadaman LPJU

Salah satu pelaku aksi, Erick Setya Darmawan, mengatakan, lewat kegiatan "Berbagi Bahagia", ia berharap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa lebih produktif berkegiatan saat berada di rumah.

"Karena kita pada kesempatan hari ini berbagi tanaman bibit sayur, kita berharap warga yang menerima tanaman bisa berkegiatan bercocok tanam, merawat tanaman. Itu sangat mengasyikan dan jika berhasil atau panen, bisa kita nikmati sendiri sehingga ada kepuasan. Tanam, rawat, dan makan dari hasil cocok tanam sendiri," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Minggu 18 Juli 2021.

AYO BACA : Varian Covid-19 Delta Ditemukan, Wali Kota Yulianto Terapkan Salatiga di Rumah Saja

Erick menerangkan, berbagi bahagia bukanlah kegiatan atau program dari sebuah komunitas. Melainkan hanya kesadaran individu semata.

"Kegiatan berbagi bahagia ini sudah kita lakukan dari kemarin. Kita bukan komunitas. Cuman kita punya hobi bertanam buah dan sayur saja," imbuhnya.

Sementara itu, Erfix Bahtiar mengungkapkan, sebanyak kurang lebih 200 paket bibit tanaman yang dibagikan kepada masyarakat. Adapun bibit tanaman terdiri bibit cabai, selada hijau dan merah, sawi pagoda, kubis, tomat, dan stroberi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB

Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Kota Salatiga

Jumat, 20 Agustus 2021 | 18:55 WIB
X