Tingkatkan Kualitas Wisata Kuliner, Pemkot Salatiga Gelar Pelatihan Digitalisasi

- Jumat, 3 September 2021 | 12:53 WIB
Pemkot Salatiga gelar pelatihan digitalisasi kuliner (dok)
Pemkot Salatiga gelar pelatihan digitalisasi kuliner (dok)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 40 pengusaha kuliner di Kota Salatiga mengikuti pelatihan digitalisasi kuliner yang diselenggarakan Pemerintah Kota Salatiga.

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga, Valentino T Haribowo mengatakan tujuan pelatihan digitalisasi kuliner adalah meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan para pengelola destinasi dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

Pelatihan digitalisasi kuliner daring itu mendatangkan pengajar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Akademisi pariwisata dari berbagai perguruan tinggi, dan praktisi yang memiliki kompetensi di pemasaran dgital dan fotografi.

Baca Juga: Misteri Kematian Sekretaris Cantik Gudang Ikan di Batang Akhirnya Terungkap, Ini Motif Pelaku Membunuh Korban

“Sedang sasarannya adalah peserta mengetahui dan memahami tahapam dasar kepariwisataan serta pemasaran digital, tahapan pengembangan pemasaran digitas, dan memahami pentingnya fotografi dan Bahasa yang efektif dalam pemasaran,” ujar Valentino dalam keterangan yang didapat, Jmuat 3 September 2021.

Sementara itu, Wali kota Salatiga, Yuliyanto menegaskan, dalam periode 2011-2016 Pemkot miliki program pemberdayaan 1000 UMKM.

"Kemudian meningkat menjadi 20 ribu lebih UMKM di periode kedua kepemimpinan kami. Sedang UMKM yang menggeluti kuliner menyentuh angka 5000 lebih, ini potensi sangat besar sekali ini kan terlihat pertumbuhan ekonominya, karena peran ekonomi masyarakat cukup tinggi,” ungkap Yuliyanto.

Baca Juga: Jelang Akhir Pekan, Harga Emas Antam Turun Tipis

Kegiatan pelatihan digitalisasi kuliner akan berdampak positif bagi pelaku usaha kuliner di Kota Salatiga.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Argowiyoto Kota Salatiga jadi Kampung Singkong

Kamis, 30 September 2021 | 16:46 WIB

300 Penerima Manfaat di Salatiga Dapat Batuan Beras

Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB
X