Projo Kota Semarang Laksanakan Vaksinasi untuk 1.250 orang

- Selasa, 14 September 2021 | 16:26 WIB
Pengurus DPP Projo Pusat dan Kota Semarang saat jumpa pers di RM Gama Jl MT Haryono, Senin 14 September 2021. (istimewa)
Pengurus DPP Projo Pusat dan Kota Semarang saat jumpa pers di RM Gama Jl MT Haryono, Senin 14 September 2021. (istimewa)


SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM - DPC Projo Kota Semarang akan menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Jalan Branjangan, Kawasan Kota Lama, Kamis 16 Agustus 2021.
Awalnya, hanya disediakan sebanyak 1.000 dosis untuk vaksinasi tahap pertama. Tapi karena antusias warga mengikuti vaksinasi sangat tinggi, dosis vaksin pun ditambah menjadi 1.250 dosis.
Ketua DPC Projo Kota Semarang, Agus S Winarto menuturkan, vaksinasi gratis untuk masyarakat ini digelar untuk membantu pemerintah melewati pandemi Covid-19.


"Antusiasme warga Semarang sangat tinggi. Saat kami membuka pendaftaran vaksin, langsung banyak warga yang ingin ikut. Dalam sehari sudah lebih dari seribu orang yang mendaftar," tuturnya dalam jumpa pers di RM Gama Jl MT Haryono, Senin 14 September 2021.

Baca Juga: Uang Nasabah Rp45 M Dibobol Pegawai, BNI Bisa Dijerat 5 Pasal Sekaligus

Hadir dalam jumpa pers ini Ketua Satgas Gerakan Nasional Perceparan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo Panel Barus dan Sekjen Handoko.


Agus menegaskan pengajuan penambahan ini karena ingin mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi. "Akhirnya kami bisa memberikan 1.250 dosis vaksin di tahap pertama ini," lanjutnya.


Dikatakan, vaksinasi gratis ini benar-benar untuk masyarakat. Tidak hanya untuk KTP Semarang saja. "Semua orang yang belum vaksin, mau KTP Semarang, kaya, miskin, pengusaha, karyawan, buruh, semua boleh ikut," paparnya.

Baca Juga: Dokter Campurkan Sperma ke Makanan, Korban Alami Trauma Berat hingga Gangguan Makan
Ketua Satgas Gerakan Nasional Perceparan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo, Panel Barus menambahkan, selain di Kota Semarang, vaksinasi gratis juga digelar di 9 daerah lain di Jateng.
"Seperti Kudus, Purworejo, Kebumen, Banyumas, Kabupaten Semarang, Boyolali, dan lain-lain. Masing-masing disediakan 1.000 dosis vaksin," bebernya.


Lebih lanjut, Barus menegaskan, operasional vaksinasi gratis ini merogoh kocek Projo. Tidak meminta dana dari APBD atau APBN dari pemerintah.

Baca Juga: 13 Film Horor ini Dijadikan Bahan Analisis, Berani Lihat?
"Ini murni dari Projo yang ingin membantu percepatan vaksinasi seperti target Presiden Jokowi yang harus selesai tahun ini. Tidak ada anggaran dari APBD dan APBN. Tapi kami tetap menggandeng Kemenkes untuk dosis vaksin," tandasnya.

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB
X