TMMD Cara Merawat dan Mengikat Kebersamaan dan Gotong Royong

- Rabu, 15 September 2021 | 16:44 WIB
Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama Dandim 0715 Letkol Inf Iman Widhiarto menandatangani berita acara program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran (TA) 2021 Rabu 15 September 2021.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama Dandim 0715 Letkol Inf Iman Widhiarto menandatangani berita acara program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran (TA) 2021 Rabu 15 September 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021.

TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 adalah wujud nyata kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat yang merupakan bagian dari cara  merawat dan mengikat kebersamaan serta rasa gotong royong.

“Kegiatan ini mendukung pembangunan dan mengatasi persoalan program kebangsaan di masyarakat,” jelas Bupati Kendal Dico Ganinduto saat menandatangani berita acara program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran (TA) 2021 Rabu 15 September 2021 di Ruang Paringgitan Kabupaten Kendal. Hal ini sebagai tanda dimulainya program tersebut selama 30 hari ke depan.

Bupati menambahkan kegiatan ini sejalan dan akan mendorong program dan visi misinya sebagai Bupati Kendal untuk menjadikan Kabupaten Kendal sebagai Pusat Industri dan Pariwisata.

Baca Juga: Kawal Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka dengan Posko Sekolah Sehat di Kendal

Bupati Dico juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak luar biasa untuk membangun dan memajukan desa, sehingga harus kita gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

Ia juga berpesan kepada Forkopimcam Gemuh dan Kepala Desa Pamriyan, Taufik Rizal untuk dapat mendukung dan menjaga infrastruktur yang nantinya akan dibangun sehingga dapat membantu perekonomian masarakat Desa Pamriyan.

Sementara Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan surat telegram dari Danrem  073/MKT No. STR/159/2021 Tangal 7 September 2021 tentang giat operasi TMMD Reguler 112 dan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021.

Dandim Kendal juga menjelaskan, kegiatan di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh masih membutuhkan sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X