Tangan Panjang Polisi, Satpam Harus Punya Integritas dan Kemampuan

- Rabu, 15 September 2021 | 18:29 WIB
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto membuka diklat Satpam Garda Pratama angkatan 11 di SKB Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto membuka diklat Satpam Garda Pratama angkatan 11 di SKB Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

CEPIRING, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai kepanjangan tangan kepolisian dalam mengelola situasi Kamtibmas dengan baik, Satuan Pengamanan atau Satpam harus memiliki integritas dan kemampuan yang baik.

Untuk itu di wilayah hukum Polres Kendal perlu dilakukan pelatihan pelatihan Satpam agar dalam bertugas bisa mempunyai ketrampilan yang baik.

“Seorang satpam selain mempunyai kemampuan juga harus punya integritas yang harus dimiliki karena nantinya seorang Satpam akan mengemban tugas untuk pengamanan lokasi dan Turjawali,” tegas Kapolres Kendal saat membuka Diklat Satpam Garda Pratama angkatan 11 tahun 2021 di SKB Cepiring Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: TMMD Cara Merawat dan Mengikat Kebersamaan dan Gotong Royong

Kapolres Kendal berharap, seorang petugas satpam mampu menjaga kondusifitas di lingkungan kerjanya.

Dengan pelatihan ini, mereka akan dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang memadai dalam melakukan tugasnya di lapangan sebagai kepanjangan tangan tugas kepolisian kewenangan terbatas.

Diklat kali ini diikuti 42 siswa yang dilakukan selama 2 minggu dan dibimbing oleh anggota Polres Kendal kerjasama PT Produktif Citra Sukses Semarang.

Sesuai dengan aturan pemerintah, petugas Satpam wajib memiliki beberapa keterampilan dan harus menguasai tata cara tugas pokok sebagai Satpam.

Baca Juga: Kawal Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka dengan Posko Sekolah Sehat di Kendal

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X