PT New Ratna Motor Tegaskan Lahan di Jalan Walisongo Bukan Jalan Umum

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:44 WIB
HR & GA Division Head Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko (tengah) bersama perwakilan Kelurahan Karangnyar, Kecamatan Tugu, Polsek, Koramil di lokasi tanah milik PT New Ratna Motor.  (dok PT New Ratna Motor)
HR & GA Division Head Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko (tengah) bersama perwakilan Kelurahan Karangnyar, Kecamatan Tugu, Polsek, Koramil di lokasi tanah milik PT New Ratna Motor. (dok PT New Ratna Motor)


TUGU, AYOSEMARANG.COM - PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group menegaskan bahwa lahan yang berada di Jalan Walisongo, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Tugu, Semarang merupakan lahan sah milik PT New Ratna Motor dan bukan merupakan jalan umum.


HR & GA Division Head PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko menjelaskan, adanya Surat Keterangan Lurah No. 590/17/VI/2016 tertanggal 22 Juni 2016 yang keberadaannya di lahan milik PT. New Ratna Motor berakibat ada pihak-pihak yang mendasari surat keterangan tersebut untuk melakukan aktivitas atau kegiatan di atas atau melewati lahan PT New Ratna Motor di luar kepentingan PT New Ratna Motor.

Baca Juga: PSIS Semarang Ungkap Alasan Menunjuk Ian Andrew Gillan Jadi Pelatih

“Berkenaan dengan hal tersebut kami meminta klarifikasi kepada instansi terkait melalui kelurahan dan kecamatan untuk dilakukan klarifikasi atas terbitnya surat keterangan lurah yang mengakibatkan permasalahan bagi kami sebagai pemilik lahan sah,” terang Agus Dwi Parwoko di Semarang, Selasa 5 Oktober 2021.

Dari hasil klarifikasi yang dilakukan oleh pihak kecamatan yang melibatkan berbagai instansi yang berkompeten atas persoalan kepemilikan dan penggunaan lahan antara lain BPN, BPKAD, dan Dinas Tata Ruang (Distaru), diperoleh penjelasan bahwa lahan tersebut adalah sah milik PT New Ratna Motor.

Baca Juga: 6 Tips Bersepeda untuk Penderita Diabetes

Hal ini didukung terbitnya Surat dari kecamatan Nomor S/413/590/IX/2021 tertanggal 29 September 2021 yang menyatakan bahwa Surat Keterangan Lurah No. 590/17/VI/2016 tertanggal 22 Juni 2016 adalah salah dan tidak berlaku.

''Sehingga segala bentuk pemanfaatan lahan menjadi hak sepenuhnya dari PT New Ratna Motor.''

Menindaklanjuti Surat dari Kecamatan tersebut, PT New Ratna Motor melaksanakan penertiban di lokasi lahan pada hari Selasa, 5 Oktober 2021 yang didampingi Polsek Tugu, Koramil Tugu, kecamatan dan kelurahan untuk memastikan segala aktivitas yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan dan tanpa izin di lahan atau melewati lahan tersebut agar dihentikan.

Baca Juga: Waspada Situs Palsu pedulilindungiq.com, Pungut Biaya Pendaftaran Rp1 Juta

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Boja-Sukorejo Dikepras agar Tidak Curam

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB
X