Aplikasi E-Makaryo Sediakan Puluhan Ribu Lowongan Kerja di Jateng

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:22 WIB
E-Makaryo, aplikasi pencarian lowongan kerja di Jateng berbasis digital. (E-Makaryo)
E-Makaryo, aplikasi pencarian lowongan kerja di Jateng berbasis digital. (E-Makaryo)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Banyak perusahaan padat karya di Jawa Tengah (Jateng) justru membuka lowongan kerja di tengah pandemi.

Mempermudah pencari kerja dalam mengakses lowongan kerja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menyediakan platform pencarian lowongan kerja online E-Makaryo.

E-Makaryo adalah aplikasi pencarian lowongan kerja berbasis digital yang telah dirintis sejak 2005 silam.

Baca Juga: 5 Cara Tanyakan Lowongan Kerja Lewat WhatsApp dengan Sopan

Aplikasi E-Makaryo ini dibuat sesederhana mungkin agar dapat diakses oleh semua kalangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng Sakina Rosellasari mengatakan, walau terimbas kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, perusahaan padat karya banyak yang kebanjiran order.

"Manakala perusahaan di luar negeri seperti Malaysia, Vietnam, dan India Lockdown, kita kan masih beroperasi. Kita di sini ada PPKM tetapi sesuai regulasi (protokol kesehatan) entah itu kritikal, esensial, penambahan shift agar tetap produktif. Di satu sisi justru membuka banyak lowongan pekerjaan," kata Sakina dalam keterangan, Jumat 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Mencari Lowongan Kerja saat Pandemi, Simak 7 Tips Ini

Sakina mencontohkan, perusahaan alas kaki yang berskala ekspor ke Eropa dan Asia, membuka banyak lowongan. Selain itu ada perusahaan Apparel, Tekstil dan Underwear yang juga mendapatkan banyak pesanan dan membutuhkan banyak pekerja.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X