Sudah Bisa Tempati, Pedagang Pasar Johar Dilarang Mengubah Bentuk Lapak

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:36 WIB
Disdag menegaskan jika pedagang tidak boleh mengubah bentuk lapak di Pasar Johar Cagar Budaya.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Disdag menegaskan jika pedagang tidak boleh mengubah bentuk lapak di Pasar Johar Cagar Budaya. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Pedagang Pasar Johar dari Relokasi MAJT kini sudah boyongan setelah melewati berbagai proses yang cukup panjang.

Pedagang Pasar Johar pun sudah mendapat nomor lapak sesuai dengan zonasinya, melalui pengundian online yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, pedagang Pasar Johar sudah dapat masuk dan menempati lapak yang telah dibagikan tersebut.

Baca Juga: Terima Keluhan dan Berbagai Protes, Hendi Bakal Akomodir Kebutuhan Pedagang Pasar Johar

Fravata juga langsung memperingatkan, nantinya pedagang yang masuk ke Pasar Johar Cagar Budaya dilarang untuk mengubah bentuk lapak apalagi menambah.

Nantinya setelah pedagang masuk ke Pasar Johar yang merupakan bangunan cagar budaya, pedagang dilarang untuk mengubah bentuk, menambah bagikan mengurangi bentuk bangunan.

"Kalau utara dan tengah itu Cagar Budaya dan kita sudah mewanti-wanti pedagang nanti kita juga tempel aturannya tidak boleh menambah-nambah apapun dan harus kita pertahankan," jelas Fravarta.

Baca Juga: Masih Ditemukan Sejumlah Persoalan, DPRD Kota Semarang Kritik Penataan Pasar Johar Cagar Budaya

Alasan adanya larangan tadi tak lain karena bangunan Pasar Johar yang baru direvitalisasi ini adalah cagar budaya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X