Megawati Hadiahi Mbak Ita Benih Padi Varietas Unggul

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:13 WIB
 Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menunjukkan  benih varietas padi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (istimewa)
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menunjukkan benih varietas padi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (istimewa)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memberikan benih varietas jenis padi kepada Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Benih varietas padi dari Megawati berupa benih dengan varietas unggul.

Padi-padi itu diminta untuk diujicoba taman oleh Wakil Walikota Semarang yang selanjutnya untuk diberikannya pada masyarakat.

Ada empat varietas padi unggul yang sudah ditanam uji coba oleh Mbak Ita, sapaan wakil walikota Semarang itu.

Baca Juga: Tak Perlu Dokter, 4 Tips Obati Sakit Gigi di Rumah

Di antaranya ada varietas padi inpago, si denuk, MST dan M70D. Dua nama pertama varietas padi itu sudah berhasil dipanen.

"Kami akan uji coba tanam padi di pot, polybag dan di tanah sawah," kata Mbak Ita, Senin 11 Oktober 2021.

Mbak Ita menjelaskan, jika Megawati memberikan benih varietas padi unggul. Benih itu dia ambil sendiri di kediaman Megawati.

"Yang terbaru ada M70D mendapat 2,5 kilo dari Bu Mega ini lagi diuji coba semai jika hasil bagus akan diimplementasikan di sawah atau lahan kosong," kata Mbak Ita.

Baca Juga: Mulia, Supir Angkot di Semarang Gratiskan Penumpang hingga Bagikan Makan Setiap Jumat

Padi varietas M70D ini kata Mbak Ita punya banyak kelebihannya. Yakni umur tanam dan panen yang singkat.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X