Luncurkan Aplikasi Si Agan, Hendi Minta PDAM Tirta Moedal Maksimalkan Pelayanan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam peluncuran aplikasi Informasi Pelanggan PDAM atau Si Agan, Selasa 12 Oktober 2021.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam peluncuran aplikasi Informasi Pelanggan PDAM atau Si Agan, Selasa 12 Oktober 2021. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta PDAM Tirta Moedal memberikan pelayanan maksimal dan tidak hanya berorientasi pada peningkatan pendapatan saja.

Penyataan itu disampaikan Hendrar Prihadi dalam peluncuran aplikasi Informasi Pelanggan PDAM atau Si Agan, Selasa 12 Oktober 2021.

Hendrar Prihadi juga menyinggung soal metode penanganan pengaduan pelanggan PDAM yang menurutnya masih belum ideal.

Baca Juga: Mulia, Supir Angkot di Semarang Gratiskan Penumpang hingga Bagikan Makan Setiap Jumat

Dia bahkan mengaku masih sering mendapatkan limpahan pengaduan soal PDAM pada media sosial pribadinya, karena kurang mendapatkan respon pada hotline pengaduan yang telah disediakan PDAM.

“Maka semoga aplikasi Si Agan yang diluncurkan hari ini dapat tersosialisasikan dengan baik kepada seluruh pelanggan, sehingga dapat benar - benar berdampak pada peningkatan pelayanan PDAM, sehingga tidak hanya berbicara keuntungan tapi juga peningkatan pelayanan pelanggan,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa Hendi di Gedung Joglo PDAM, Gajahmungkur.

Lebih jauh, Hendi juga berharap aplikasi yang diluncurkan oleh PDAM itu bisa menjadi harapan baru untuk pelanggan, terutama dalam mendapatkan kepastian tindak lanjut laporan.

Baca Juga: AYO VAKSIN, Daftar Vaksin Kota Semarang Oktober 2021, Cek Jadwal dan Lokasi

Hendi pun meyakini dengan pengelolaan pengaduan yang lebih baik, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan layanan PDAM juga dapat menguat, sehingga terjadi peningkatan pendapatan dan pelayanan yang beriringan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X