Megawati Belum Tentu Calonkan Puan di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Kader Potensial

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:41 WIB
 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo calon potensial Pilpres 2024 dari PDIP. (Istimewa )
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo calon potensial Pilpres 2024 dari PDIP. (Istimewa )

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PDIP sedang menjadi sorotan publik terkiat kisruh internal yang mencuat karena adanya kader yang menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk 2024.

Kisruh itu semakin memanas usai Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menyebut bahwa kader pendukung Ganjar sebagai celeng.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, seharusnya Bambang tidak reaksioner hingga menggunakan gaya bahasa yang dinilai tidak sopan.

Baca Juga: Keras! Bambang Pacul Sebut Kader PDIP Keluar Barisan Celeng

Menurut Pangi, PDIP merupakan partai yang demokratis sehingga adanya suara kader yang memdukung Ganjar seharusnya tidak masalah.

Apalagi tambah Pangi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sampai sejauh ini belum memutuskan satu nama yang ia usung sebagai capres untuk 2024.

"Megawati saya hakul yakin di-injure time atau last minute bakal merestui dan mengusung capres dari kader PDIP yang potensial yang kira-kira bakal menang. Mana mungkin PDIP bakal mengusung capres yang bakal kalah (bandwagon effect)," kata Pangi, dikutip Suara.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Megawati Beri Pengarahan Kader PDIP: Jangan Korupsi, Malu Saya

PDIP akan bertaruh besar jika sampai mengusung tokoh yang salah untuk diusung menjadi capres. Konsekuensi dari pemilihan tokoh yang tidak tepat berdampak terhadap eksistensi dan nasib PDIP ke depan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AKHIR PEKAN, Klaim Kode Redeem ML 24 Oktober 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:24 WIB

YUK MERAPAT, Ini List Kode Redeem ML 23 Oktober 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:50 WIB

RRQ vs ONIC di Final Upper Bracket MPL Season 8

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:42 WIB
X