Jawa Tengah Peroleh Pengharagaan Anugerah Parahita Ekapraya Keempat Kali

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:59 WIB
Gubernur Ganjar saat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (dok humas)
Gubernur Ganjar saat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (dok humas)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Jawa Tengah meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Adapun penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) untuk adalah yang keempat kalinya diraih Jawa Tengah.

Anugerah Parahita Ekapraya adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran Pemda, Jawa Tengah, dalam pembangunan sektor perempuan dan anak, khususnya melalui strategi pengarusutamaan gender. 

Baca Juga: Sinopsis Film Nussa, Sudah Resmi Tayang di Bioskop

Jawa Tengah menjadi yang terbaik karena mendapatkan penghargaan kategori Mentor, penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat pada semua pihak yang telah bekerjakeras dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di Jateng.

Ia menegaskan, pengarusutamaan gender memang menjadi fokus utama dalam pemerintahanya.

"Karena selain kodrat, tidak ada satu hal pun yang pantas untuk diperbedakan. Gender bukan penghalang meraih kesuksesan," katanya dalam keterangan yang didapat, Kamis 14 Oktober 2021.

Menurutnya, semua yang berdiri tegap di bawah Merah Putih, punya hak yang sama. Tidak peduli apakah ia laki-laki maupun perempuan.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Bisa Buat Helm Timbulkan Bau Tak Sedap

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:50 WIB
X