Lihat Hasil TMMD Sengkuyung, Bupati Dorong BUMDes Manfaatkan untuk Wisata

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:33 WIB
Dandim 0715 Kendal dan bupati Kendal meresmikan hasil pembangunan fisik program TMMD Sengkutung tahan III di Desa Pamriyan Kamis 14 oktober 2021.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Dandim 0715 Kendal dan bupati Kendal meresmikan hasil pembangunan fisik program TMMD Sengkutung tahan III di Desa Pamriyan Kamis 14 oktober 2021. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

 

GEMUH,AYOSEMARANG.COM - - Hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2021 di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh sebagai upaya memperlancar perekonomian juga bisa dimanfaatkan untuk wisata.

“Ini juga bisa dijadikan tempat wisata, pemandangannya bagus, pagi terlihat Gunung Ungaran, dan sore pun hamparan sawahnya luas, BUMDes bisa memanfaatkannya dengan membangun wisata atau sentral UMKM, sehingga mendongkrak perekonomian warga sekitar,” ujar Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meresmikan kegiatan fisik bersama Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto Kamis 14 oktober 2021.

TMMD ini menyelesaikan pembangunan akses jalan sepanjang 678 meter dengan lebar jalan 3 meter dan ketebalan 12 centimeter.

Baca Juga: Mudahkan Transportasi, SMKN 1 Kandeman Wacanakan Produksi Mobil Listrik Mini

Bupati Kendal berpesan kepada camat dan lurah agar dapat menjaga sekaligus merawat kondisi jalan yang telah dibuat.

“Saya titip pesan kapada camat dan lurah tentunya agar bisa menjaga apa yang sudah dibuat, dan ini diharapkan bisa menjadi awal dalam meningkatkan perekonomian di Desa Pamriyan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada TNI terutama Dandim 0715/Kendal yang telah melakukan pengerjaan dengan tepat waktu.

Diketahui, pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus pemerintah guna memperlancar roda perekonomian di tingkat desa.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Boja-Sukorejo Dikepras agar Tidak Curam

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB
X