Butuh Event Kedaerahan untuk Promosikan Pariwisata di Kendal

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)


KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Visi dan misi Kabupaten Kendal yang akan menjadikan Kabupaten Kendal sebagai pusat industry dan pariwisata perlu dukungan banyak pihak.

Sebagai aktualisasinya, Bupati menginginkan adanya promosi budaya dengan gelaran event kedaerahan yang memperkenalkan budaya, tradisi serta kesenian yang inovatif.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap keinginanya itu dapat ditangkap oleh dinas terkait.

Melihat kondisi saat ini, seyogyanya kegiatan promosi budaya terkait sejarah, kebudayaan, tradisi dan kesenian Kendal dilaksanakan melalui website, Instagram, youtube dinas dan website Sistem Informasi Layanan Promosi Budaya (SILADA) Disdikbud Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Lihat Hasil TMMD Sengkuyung, Bupati Dorong BUMDes Manfaatkan untuk Wisata

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan berupa kegiatan gelar budaya, pentas budaya, pekan budaya, merti desa, fasilitasi penghayat kepercayaan, sosialisasi program kebudayaan, dan karnaval hari jadi.

"Selain itu pengiriman duta seni ke Kabupaten atau kota lain, pengiriman kegiatan Parade Seni Jawa Tengah, pengiriman kegiatan seni ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan masih banyak lainnya," katanya.

Dico meminta kegiatan-kegiatan tersebut selanjutnya harus bisa diakomodasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk dimasukan ke kalender kegiatan kepariwisataan.

Yang mana saat ini, juga sedang dilakukan penyusunan untuk terus mempromosikan pariwisata termasuk seni budaya dan tradisi asli Kendal.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Boja-Sukorejo Dikepras agar Tidak Curam

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB
X