Pemkab Kendal dan UPGRIS Semarang Kembangkan Kawasan Edukasi Anak-anak Berkonsep Wisata Alam

- Minggu, 14 November 2021 | 21:05 WIB
Wakil bupati Kendal menandatangani prasasti peresmian Taman Bermain Sidodadi di Pantai Indang Kemangi (PIK), Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Minggu 14 november 2021/ (edi prayitno/kontributor Kendal)
Wakil bupati Kendal menandatangani prasasti peresmian Taman Bermain Sidodadi di Pantai Indang Kemangi (PIK), Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Minggu 14 november 2021/ (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kendal berencana membangun kawasan edukasi bagi anak-anak berkonsep wisata alam terbuka.

Kawasan khusus bermain anak-anak dilengkapi beberapa fasilitas seperti ayunan, papan seluncur (prosotan), dan beberapa fasilitas lain.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, kawasan Taman Sidodadi dikonsep sebagai tempat bermain anak dengan pengawasan orangtua dan petugas pantai.

Baca Juga: Banjir Rob di Kendal Rendam 6 Desa, Ratusan Rumah Terdampak

Dalam situasi pandemi Covid-19, taman ini juga berfungsi sebagai penunjang protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat khusus bagi anak.

"PIK ini terus dirintis menjadi kawasan edupark. Sudah ada pengembangan ternak kambing etawa," katanya.

Sementara Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menyampaikan, support pengembangan Pantai Indah Kemangi sudah berjalan selama 3 tahun. Di tahun ketiga ini, dibangun taman bermain anak sebagai pembeda dari pantai-pantai lainnya.

Taman bermain ini ke depan akan dikembangkan menjadi kawasan edupark untuk anak-anak Kendal, dan Jawa Tengah pada umumnya.

Baca Juga: Melihat Pramuka di Kendal Dilatih Penanggulangan Bencana Alam

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB

8 Persen Anggaran Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 November 2021 | 20:31 WIB
X