Hidupkan Potensi Wisata, Kecamatan Tugu Semarang Buat Paket Wisata

- Sabtu, 20 November 2021 | 10:35 WIB
Tim dari Kecamatan Tugu dalam kegiatan menghidupkan kembali wisata Tugu. Nantinya akan ada paket wisata dari wilayah Tugu. (Kecamatan Tugu)
Tim dari Kecamatan Tugu dalam kegiatan menghidupkan kembali wisata Tugu. Nantinya akan ada paket wisata dari wilayah Tugu. (Kecamatan Tugu)

TUGU, AYOSEMARANG.COM - Kecamatan Tugu akan menghidupkan potensi wisata yang ada di daerahnya. Bahkan rencananya, akan dibuat paket wisata di beberapa objek wisata andalan.

Paling tidak ada tiga tempat wisata di Kecamatan Tugu yang bisa dijual dan punya potensi, misalnya Candi Tugu, Wisata Hutan Mangrove dan Pulau Tirang.

Maka untuk memulai, pada Jumat 19 November 2021 lalu, Kecamatan Tugu melakukan pembuatan video One Day Tour di tiga obyek wisata itu sekaligus kerja bakti bersih-bersih Kawasan Candi Tugu.

Baca Juga: FAKTA Prostitusi Online Threesome Semarang Dibongkar Polda Jateng, Bayar Rp 3 Juta Sekali Kencan

Dalam melaksanakan kegiatan ini Kecamatan Tugu tidak sendiri tetapi dibantu oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tugurejo dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Camat Tugu Kusnandir mengatakan jika wilayahnya sudah memiliki Pokdarwis, sekarang tinggal mengembangkan potensi yang ada.

"Menambah ornamen atau spot yang Instagramable, pemasarannya dikemas dengan pembuatan video ini lalu akan kita viralkan," kata Kusnandir.

Kusnandir menambahkan jika wisata mangrove kata pun memiliki potensi yang cukup besar, Pokdarwis yang ada sebenarnya sudah memiliki paket wisata yang siap mengantarkan wisatawan untuk menikmati keindahan Pulau Tirang.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Semarang Sabtu 20 November 2021, Awas Hujan Tiba-tiba

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Cuaca Semarang Hari ini Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 07:53 WIB
X