Wisata Kota Semarang Mulai Menggeliat, Pengunjung Goa Kreo Meningkat

- Senin, 22 November 2021 | 13:04 WIB
Penduduk sekitar sedang memberi makan kera di Goa Kreo. Belakangan setelah longgar, pengunjung Goa Kreo meningkat. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Penduduk sekitar sedang memberi makan kera di Goa Kreo. Belakangan setelah longgar, pengunjung Goa Kreo meningkat. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM - Pengunjung Goa Kreo Semarang semakin meningkat. Hal itu terlihat dari banyaknya rombongan bus wisata dari luar kota untuk menuju ke destinasi wisata itu.

Meningkatnya pengunjung itu dibenarkan oleh Kepala Unit Teknis (UPT) Obyek Wisata Goa Kreo Semarang, Mamit Sumitra.

Sejak Kota Semarang menyandang status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1, jumlah kunjungan di Goa Kreo Semarang merangkak naik.

Baca Juga: Prostitusi Online Threesome Semarang Dibongkar Polda Jateng, Pria yang Mau Main Maksimal Berusia 30 Tahun

"Kalau Sabtu rata-rata sampai 300-an pengunjung. Sedangkan kalau Minggu seperti ini bisa sampai 1000 pengunjung," ujar Mamit pada Minggu 21 November 2021

Mamit menambahkan wisatawan yang berkunjung banyak berasal dari wilayah Pantura seperti Rembang, Pati, Kudus, Jepara, dan Pekalongan.

Pihaknya terus menggencarkan promosi melalui media sosial agar bisa menjangkau khalayak secara luas.

"Selain promosi kami di media sosial, setiap Minggu juga ada Gazebo Musik. Ini salah satu yang menjadi daya tarik kami," imbuhnya.

Meski demikian, Mamit menyebut jika antusiasme di hari-hari biasa belum begitu terlihat. Pada hari-hari biasa pengunjung lebih banyak dari penduduk lokal.

"Kalau Senin sampai Jumat memang rata-rata pengunjung yang datang per hari hanya 100 sampai 150 pengunjung," kata Mamit.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Cuaca Semarang Hari ini Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 07:53 WIB
X