Cara Unik Satlantas Polres Kendal Ajak Masyarakat Patuh Prokes dan Berlalu Lintas

- Selasa, 23 November 2021 | 19:02 WIB
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti bersama pelanggar prokes dengan mengenakan baju badut polisi untuk ajak menindak pelanggar lainnya dalam Operasi Zebra Candi 2021 di perempatan Masjid Agung Kendal Selasa 23 november 2021.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti bersama pelanggar prokes dengan mengenakan baju badut polisi untuk ajak menindak pelanggar lainnya dalam Operasi Zebra Candi 2021 di perempatan Masjid Agung Kendal Selasa 23 november 2021. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)


KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga peduli dengan protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Kendal yang menggelar Operasi Zebra Candi 2021 dengan cara berbeda dan unik.

Dalam Operasi Zebra Candi 2021, petugas Satlantas Polres Kendal, meminta pelanggar menggunakan pakaian badut polisi dan menegur pelanggar lainya untuk taat prokes dan berlalu lintas.

Adapu kegiatan Dalam Operasi Zebra Candi 2021 dilakukan di perempatan Masjid Agung Kendal Selasa 23 November 2021. petugas Satlantas Polres Kendal memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Tidak hanya itu, pandemi yang masih berlangsung juga digunakan petugas untuk mengimbau warga untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Panglima TNI Temui Kapolri, Ini Yang Dibicarakan !!

Dengan membawa poster bertuliskan imbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan, petugas berdiri di pinggir jalan sembari membagikan stiker dan bunga kepada pengguna jalan.

Sementara petugas lainnya menghentikan pengguna jalan yang tidak patuh prokes dan melanggar lalu lintas. Pelanggar dihentikan dan diberi peringatan, untuk tidak mengulangi kesalahan.

Tidak ada denda atau tilang bagi pelanggar lalu lintas dan prokes ini. Petugas meminta pelanggar mengenakan pakaian badut polisi dan ikut memberikan imbauan kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti menjelaskan, Operasi Zebra Candi 2021 kali ini lebih unik dan inovasi.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB

8 Persen Anggaran Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 November 2021 | 20:31 WIB
X