Kontrol Wisatawan di Kabupaten Semarang, Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata

- Rabu, 24 November 2021 | 19:59 WIB
Polres Semarang membentuk Satgas Wisata, Rabu 24 November 2021. Satgas Wisata ini untuk mengontrol prokes wisatawan saat Nataru.  (dok. humas)
Polres Semarang membentuk Satgas Wisata, Rabu 24 November 2021. Satgas Wisata ini untuk mengontrol prokes wisatawan saat Nataru. (dok. humas)

UNGARAN, AYOSEMARANG.COM - Polres Semarang membentuk Satgas Jalur Wisata jelang libur natal dan tahun baru, Rabu 24 November 2021.

Pembentukan Satgas Jalur Wisata oleh Polres Semarang itu untuk mengontrol pengunjung di wisata alam, kuliner dan religi di Kabupaten Semarang saat momen libur natal dan tahun baru.

Kepala Polres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan, Satgas Jalur Wisata juga dibentuk untuk membantu sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata Kabupaten Semarang saat momen libur natal dan tahun baru.

Baca Juga: HASIL BRI LIGA 1: Brace Hugo Gomes Bawa Madura United Kalahkan Persik Kediri

“Sesuai dengan arahan dan kebijakan pemerintah, kami tetap berkomitmen untuk membuat Tempat Wisata yang ada di kabupaten Semarang menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya Yovan Fatika.

Melalui Satgas Jalur Wisata, Polres Semarang akan menggandeng pengelola objek wisata yang ada di Kab Semarang untuk diberi asistensi dan pelatihan mengenai penerapan prokes secara ketat.

"Setelah kita latih, selanjutnya oleh bhabin, bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari polres juga secara berkala akan ngecek penerapan prokes di objek wisata tadi," lanjut Yovan.

Tidak hanya itu, Polres Semarang juga akan melakukan pengawasan ketat saat libur nataru 2022, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi gelombang penularan Covid-19.

Baca Juga: Kode Redeem ML Mobile Legends Kamis 25 November 2021, Klaim Uji Keberuntungan

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

UPDATE Stok Darah PMI Semarang Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 14:42 WIB

Lirik Lagu dan Kunci Gitar White Christmas

Selasa, 30 November 2021 | 13:41 WIB
X