Peduli Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Semarang Cetuskan Program Tilik Sedulur

- Kamis, 25 November 2021 | 08:27 WIB
Peduli dan Motivasi Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Semarang Cetuskan Program Tilik Sedulur (Ayo Semarang/Budi Cahyono)
Peduli dan Motivasi Anggota yang Sakit di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Semarang Cetuskan Program Tilik Sedulur (Ayo Semarang/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Polres Semarang menggelar kegiatan kunjungan kepada Personel dan keluarga yang mengalami sakit menahun.

 Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengusung Program “Tilik Sedulur”, program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menjenguk anggota Polri yang sedang sakit beserta keluarganya, Kamis 25 November 2021.

Program “Tilik Sedulur” ini juga merupakan salah satu program Polri dalam hal perhatian terhadap personel terutama yang mengalami sakit menahun, salah satu hal yang paling penting dalam sebuah organisasi adalah kebersamaan dan kepedulian di antara sesama anggota dan pimpinan. 

Baca Juga: Kumpulan Kata Mutiara Hari Guru Nasional, Cocok Jadi Caption Medsos

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 Polres Semarang mencetuskan Program Tilik Sedulur, selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang sakit beserta keluarganya. 

Kunjungan ini diharapkan dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar dan tegar dalam meraih kesembuhan.

Kapolres Semarang menjelaskan Program Tilik Sedulur ini adalah kunjungan rutin kepada anggota Polres Semarang yang sakit menahun termasuk keluarganya. 

Baca Juga: Prediksi Cuaca Semarang Kamis 25 November 2021, Berawan Tebal Berpotensi Hujan Lebat

'Kunjungan dilakukan oleh Pejabat utama Polres Semarang bersama unit Satkes secara bergiliran bertujuan untuk memastikan perkembangan kondisi anggota yang sakit dan memberikan motivasi serta semangat untuk sembuh," ujar Yovan Fatika.

Selain melalui kunjungan ke rumah, juga dilakukan via video call seminggu sekali, untuk mengecek kesehatan di saat pandemi saat ini.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

UPDATE Stok Darah PMI Semarang Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 14:42 WIB

Lirik Lagu dan Kunci Gitar White Christmas

Selasa, 30 November 2021 | 13:41 WIB
X