Cegah Klaster Baru saat PTM, Sekolah di Kabupaten Semarang Terapkan Satgas Jalur Sekolah

- Kamis, 25 November 2021 | 12:50 WIB
Cegah klaster baru saat PTM, Sekolah di Kabupaten Semarang Terapkan Satgas Covid-19 jalur sekolah. (Ayo Semarang/Budi Cahyono)
Cegah klaster baru saat PTM, Sekolah di Kabupaten Semarang Terapkan Satgas Covid-19 jalur sekolah. (Ayo Semarang/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Untuk mencegah klaster pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, sekolah-sekolah di Kabupaten Semarang menerapkan Satgas Jalur Sekolah.

Jalur sekolah merupakan kepanjangan dari jaga sedulur di sekolah dalam masa pandemi Covid-19. Program ini dicetuskan Polres Semarang untuk sekolah-sekolah yang menggelar PTM terbatas.

Polres Semarang melaunching program Jalur Sekolah bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, Kamis 25 November 2021, yang dilaksanakan di SMAN 2 Ungaran.

Baca Juga: Bursa Capres 2024, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Disebut akan Bergabung Saat Pilpres

Program ini menurut Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika diluncurkan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di kalangan pelajar menyusul PTM.

“Kita membentuk Satgas Jalur Sekolah atau jaga sedulur di sekolah, jadi ini nanti yang mengawasi adalah para siswa itu sendiri dan pelaksanaan harian akan diawasi oleh guru pembina,” terang Yovan kepada Ayosemarang.

Yovan Fatika mengatakan tujuan program Jalur Sekolah ini guna menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di lingkungan sekolah pada saat kegiatan belajar tatap muka, maupun di lingkungan luar sekolah dan menekan timbulnya klaster Covid-19 terutama di sekolah.

Baca Juga: Biodata Ki Hajar Dewantara, Pendidikan hingga Riwayat Hidup Lengkap Bapak Pendidikan Indonesia

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihak sekolah nantinya akan diberi pelatihan terkait penanganan protokol kesehatan langsung oleh Polres Semarang. Tak hanya pihak sekolah, program ini juga melibatkan Dinas Pendidikan dan Bhabinsa setempat.

“Nantinya di seluruh sekolah di Kabupaten Semarang akan kita terapkan Satgas Jalur Sekolah ini,” tutur Yovan.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

UPDATE Stok Darah PMI Semarang Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 14:42 WIB

Lirik Lagu dan Kunci Gitar White Christmas

Selasa, 30 November 2021 | 13:41 WIB
X