Inilah 14 Kabupaten Kota dengan Indeks Daya Saing Tinggi di Jateng

- Jumat, 26 November 2021 | 07:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kabupaten kota pemenang indeks daya saing tinggi. (Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kabupaten kota pemenang indeks daya saing tinggi. (Humas Jateng)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada 14 kabupaten/kota pemenang indeks daya saing tinggi dalam Indeks Daya Saing Daerah (IDSD). selain itu juga diumumkan 3 pemenang Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat atau Krenova 2021.

Sebanyak 14 kabupaten/kota dengan indeks daya saing tinggi, yakni Kota Surakarta, Kota Semarang, Salatiga, Kota Pekalongan, Wonogiri, Sragen, Kabupaten Semarang, Rembang, Purbalingga, Pati, Kudus, Kendal, Banyumas dan Batang.

Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Agung Koenmarjono mengatakan, bahwa untuk bisa bersaing dalam indeks daya saing tinggi diperlukan kreasi inovasi.

Baca Juga: Gaji Guru Honorer Memprihatinkan, Ganjar: Saya Nggregel

“Alhamdulillah seperti yang disampaikan Bapak Gubernur, sudah ada sekitar 327 inovasi untuk tahun ini di Jawa Tengah. Baik inovasi dari perangkat daerah maupun inovasi dari masyarakat,” kata Agung, usai acara pemberian penghargaan di Gedung Gradhika Pemprov Jateng, Kamis 25 November 2021.

Menurutnya, kreasi dan inovasi tersebut akan terus dikembangkan dengan berkolaborasi Bersama perguruan tinggi, komunitas inovatif, media massa, bahkan dunia usaha.

Hal itu agar produk kreasi dan inovasi itu dapat dilakukan komersialisasi dan hilirisasi. 

Baca Juga: Inovasi Ganjar Jagani Omah Bareng ArumJadi Rujukan Nasional

Ganjar Pranowo mengungkapkan, bahwa penghargaan indeks daya saing tinggi merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap kabupaten/kota maupun masyarakat yang telah berhasil melakukan kreasi inovasi

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Cuaca Semarang Hari ini Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 07:53 WIB
X