Jasa Raharja Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Area CFD

- Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:59 WIB
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah  Bambang Panular (tengah) dan Kepala Bagian Asuransi  Oloan Sianipar (kanan) saat menyampaikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (21/10/2018). (ayosemarang.com/Arie Widiarto)
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular (tengah) dan Kepala Bagian Asuransi Oloan Sianipar (kanan) saat menyampaikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (21/10/2018). (ayosemarang.com/Arie Widiarto)

AYO BACA : Gus Yasin: Santri Jateng Solid Dukung Jokowi-Maruf Amin

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengunjung Car Free Day (CFD) yang berada di kawasan Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (21/10/2018). 

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan kampanye keselamatan berkendaraan di jalan.  Hal ini dipandang penting karena belakangan sering terjadi kecelakaan. Seperti misalnya kecelakaan bus di Boyolali yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. 

Live talk show car free day dengan tema Jasa Raharja Hadir untuk Masyarakat ini juga dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan antara lain pengobatan gratis, senam bersama, live show dangdut, dan pembagian doorprize. 

Bambang Panular menjelaskan selain memberikan santunan kepada  korban kecelakaan  angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan, Jasa Raharja juga turut mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

Melalui sosialisasi, baik dengan mitra kerja maupun oleh Jasa Raharja sendiri, misalnya talkshow di radio maupun off air, sosialisasi di sekolah-sekolah, di kalurahan, kecamatan, komunitas, para pengemudi angkutan umum, pembagian brosur, leaflet, dan lainnya.

Adapun kegiatan lain yang dilakukan oleh Jasa Raharja untuk menekan angka kecelakaan, yaitu agenda mudik gratis bersama Jasa Raharja yang dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. Melakukan program Pengobatan Gratis di Terminal, Samsat-samsat, acara Car Free Day, tempat keramaian lainnya.

"Kami juga memberikan sarana pencegahan kepada mitra berupa traffic cone, barikade, rompi scothlight, jas hujan, senter polisi, stick cone, helm, tenda payung, dan tenda pos Polisi," imbuhnya. 

Kepala Bagian Asuransi Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Oloan Sianipar menambahkan, dalam lima tahun terakhir jumlah dana santunan yang telah dibayarkan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum (Darat, laut/sungai/danau dan udara) untuk tahun 2017 adalah sebesar Rp339.8 miliar. 

Sedangkan tahun ini sampai dengan 30 September 2018 jumlah santunan yang telah dibayarkan sebesar Rp324.3 miliar. Adapun kecepatan pembayaran santunan korban sejak tanggal kecelakaan  adalah 1.55 hari dan rata-rata pembayaran santunan sejak berkas lengkap adalah selama 21 menit. 

Selain itu, Jasa Raharja juga melakukan CSR melalui PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan), Program Kemitraan berupa memberikan Pinjaman kepada mitra usaha kecil dengan bunga yang rendah. 

Sampai dengan September 2018 Jasa Raharja Jawa Tengah telah menyalurkan 100%, yaitu sebanyak Rp1.350.000.000. Sedangkan Bina Lingkungan berupa memberikan bantuan sarana umum  dan bantuan peningkatan kesehatan yang ada di Jawa Tengah telah disalurkan sebanyak Rp 150 juta.

AYO BACA : Jokowi Borong Sawo di Pasar Karangayu

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:39 WIB
X