Berkeliling Naik Sepeda, Hendi Ajak Bawahannya Lebih Peka

- Jumat, 15 Februari 2019 | 20:04 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkeliling Kota Semarang dengan naik sepeda, Jumat (15/2/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkeliling Kota Semarang dengan naik sepeda, Jumat (15/2/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--Sejak pukul setengah enam pagi, Jumat (15/2/2019), Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah bersiap di halaman kantornya, Balaikota Semarang. Menggunakan kaos berkerah lengkap dengan celana olah raga, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi terlihat duduk tenang di atas sebuah sepeda yang berwarna merah.

Pagi itu dia rupanya menunggu seluruh eselon dua di lingkungan Pemerintah Kota Semarang berkumpul, untuk kemudian diajaknya berkeliling Kota Semarang tanpa mengendarai mobil dinas.

Bukan tanpa alasan, dirinya meyakini dengan tanpa menggunakan mobil dinas, dan lalu menggunakan sepeda, maka bawahannya di Pemerintah Kota Semarang tersebut dapat lebih peka terhadap kondisi kota yang dilewati.

AYO BACA : Hendi Akan Rintis Pembangkit Listrik 'Micro Hydro'

Menariknya lagi, seluruh eselon dua yang diajaknya pagi itu tidak mengetahui jalur mana yang akan dilewati. Hal itu dikatakan Hendi agar yang dilihat benar-benar kondisi sebenarnya, bukan kondisi yang dipersiapkan karena akan dilewati pejabat-pejabat di kota yang dipimpinnya tersebut.

“Saya yang di depan, rutenya ikut saja,” komando Hendi ke rombongan sepeda Pemerintah Kota Semarang yang telah bersiap.

“Pagi ini kita sepeda santai, sehingga jangan cepat-cepat sepedanya, lihat sekelilng mana saja yang perlu dikoreksi,” sambungnya.

AYO BACA : Delegasi USA Ke Semarang Lihat Sistem Lapor Hendi

Rombongan sepeda Pemerintah Kota Semarang pun akhirnya berangkat pada sekitar pukul enam pagi, Rutenya sendiri kemudian diketahui adalah Tugu Muda - Pasar Karangayu - Jalan Dr. Sutomo - Jalan Pandanaran - Simpang Lima - Jalan Gajah Mada - Jalan Inpeksi Kali Semarang - lalu kemudian kembali ke Balaikota Semarang melalui gerbang belakang. Adapun dengan rute tersebut, tak kurang dari waktu 1,5 jam dihabiskan, dengan beberapa kali terhenti pada titik - titik tertentu sesuai arahan Hendi selaku Wali Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X