Wali Kota Ajak Ratusan Orang Kerja Bakti di Kemijen

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:42 WIB
Ratusan orang membersihkan sampah di area Cilosari, Kelurahan Kemijen, Jumat (30/8/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Ratusan orang membersihkan sampah di area Cilosari, Kelurahan Kemijen, Jumat (30/8/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM-- Sebanyak 150 orang mengikuti kerja bakti serentak di Cilosari Barat RT 7, RW 8 Kelurahan Kemijen, Jumat (30/8/2019). Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Camat Semarang Timur, Soetrisno beserta staf dan Kepala Kelurahan Kemijen, Dwi Wiyana.

Selain itu hadir dari elemen Danramil 03/BS, Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widiyas Sampurna SIK MH, anggota Koramil, Polsek Semarang Timur, BPBD Kota Semarang (10 orang), F-PRB- KSB, dan SARDA JATENG beserta warga sekitar.

AYO BACA : Gojek Dukung Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan di Semarang

Masing-masing orang terlihat membawa alat kebersihan untuk membersihkan sampah di area tersebut. Selain itu terdapat satu truk untuk menampung sampah yang dibersihkan.

Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi yang hadir dalam acara tersebut menyoroti minimnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Selain itu disebutkan tempat pembuangan diperbanyak agar tidak terkesan kumuh.

AYO BACA : Kasus Kepemilikan Sabu 8 Kg , Dilimpahkan ke Kejari

“Kerja bakti kali ini bukan saja mencari keringat, namun benar-benar upaya membuat daerah Cilosari, Kemijen tampak rapi, bersih dan enak dipandang, apalagi wilayah ini merupakan salah satu pintu masuk Kota Semarang karena sering dilewati kereta api,” ujarnya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan perlu terus dilakukan karena berdampak kepada kesehatan masyarakat. Dia ingin agar kegiatan ini dilakukan rutin.

Sementara itu warga Cilosari, Kemijen Supriyatun mengemukakan, mampetnya saluran air karena sampah yang menumpuk dan membuat kotor lingkungannya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X