Pejabat Lenggak-lenggok Pamerkan Batik dalam Jateng in Fashion

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:17 WIB
Penampilan pejabat jadi model di acara Jateng in Fashion 2019 di Gedung Merapi Merbabu, PRPP Jateng, Jumat (30/8/2019).
Penampilan pejabat jadi model di acara Jateng in Fashion 2019 di Gedung Merapi Merbabu, PRPP Jateng, Jumat (30/8/2019).

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah pejabat dan istri pejabat di lingkungan Pemprov Jateng berlenggak-lenggok di atas catwalk selayaknya model di acara Jateng in Fashion 2019 di Gedung Merapi Merbabu, PRPP Jateng, Jumat (30/8/2019).

Terlihat, para pejabat pun tak canggung berjalan di atas catwalk. Tepuk tangan penonton pun acap kali terdengar riuh untuk memberikan apresiasinya.

AYO BACA : Ade Bhakti Siap Jadi Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Semarang

Busana yang dipamerkan para pejabat merupakan kreasi batik dari berbagai kabupaten kota di Jateng yang sudah dikreasikan menjadi baju muslim, gaun, hingga busana bergaya oriental.

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jateng tersebut mengambil tema “Tradisi Pertiwi”.

AYO BACA : Penataan Kawasan Kota Lama Diperluas

Gelaran acara ini bertujuan sebagai ajang memamerkan produk para perajin dan desainer batik Jateng agar bisa berlomba-lomba meningkatkan nilai jual produk mereka, ujar ketua Harian Dekranasda Jateng, Peni Rahayu. 

Peni menambahkan, sebenarnya Batik di Jateng memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu pihaknya melalui acara tersebut ingin mendorong pelaku UMKM dan desainer batik untuk tidak hanya menjual produk dalam bentuk selembar kain. 

Jadi kami harapkan para perajin dan desainer ini bisa menjualnya tak hanya lembaran kain saja akan tetapi bisa wujud yang memiliki nilai lebih, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X