Festival Kota Lama 2019, Pasar Sentiling Jadi Idola

- Sabtu, 14 September 2019 | 07:42 WIB
Pengunjung memadati Pasar Sentiling di Festival Kota Lama 2019
Pengunjung memadati Pasar Sentiling di Festival Kota Lama 2019

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Acara tahunan kota semarang, Festival Kota Lama kembali diselenggarkan. Membicarakan Festival Kota Lama, tidak lengkap rasanya tanpa Pasar Sentiling. Ya, Pasar Sentiling memang kerap kali meramaikan Festival Kota Lama di setiap tahunnya. Mulai terlaksana sejak tahun 2012, nama Pasar Sentiling mulai familiar digunakan sejak tahun 2014 dan masih tetap jadi yang paling dicari.

Beberapa titik di Kota Lama dipadati pengunjung, pada Jumat (13/9/2019) sejak pukul 17.00 WIB. Antrian panjang terlihat memadati area Pasar Sentiling Kuliner Legenda. Pasar ini menjadi idola masyarakat untuk menyicipi berbagai macam kuliner yang ditawarkan. Kuliner-kuliner tradisional dan legenda tersedia dengan berbagai tampilan. Harga yang dipatok beragam, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

“Emang hampir tiap tahun pasti kesini (Festival Kota Lama). Kan ada banyak pameran juga. Tapi yang paling utama dituju ya Pasar Sentiling ini. Saya sama keluarga juga suka makan,” ujar Dian, salah satu pengunjung yang datang bersama rombongan keluarganya.

AYO BACA : Roy Jeconiah Bikin Semarak Pembukaan Pazaarseni 2019

“Baru sampai tadi langsung cari stand kuliner ini. Pasar sentiling,” jelas Ikhsan, pengunjung yang mengaku bertempat tinggal di daerah Kauman, Semarang.

Acara yang terselenggara atas program Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) ini, menggandeng GoJek sebagai salah satu mitra kerjasama. Termasuk di Pasar Sentiling ini, salah satunya pada sistem pembayaran yang diberlakukan.

Ada dua macam transaksi yang berlaku di pasar sentiling, yaitu pembayaran dengan GoPay dan pembayaran dengan uang mainan. Untuk top up saldo GoPay pun tersedia disini. Sedangkan untuk uang mainan dapat ditukar di kasir yang terletak pada tiga titik arena pasar sentiling, yaitu arena bagian depan, tengah dan arena belakang. Jadi, buat pengunjung yang akan mencicipi aneka jajanan di pasar sentiling, jangan lupa tukarkan terlebih dulu uang tunainya.

AYO BACA : PT KAI Daop 4 Launching Angkutan Terusan Semarang- Pati

“Pembayarannya bisa pakai dua cara. Bisa pakai GoPay atau uang mainan. Uang tunai nggak bisa digunakan langsung di stand,” jelas panitia yang bertugas dibagian kasir.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X