Kontes Mobil dan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik Warnai Kopdar AXIC

- Minggu, 15 September 2019 | 15:49 WIB
Kontes mobil di Kopdar ke-4 Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club di Hotel UTC Semarang, Sabtu (14/9/2019). (vedyana/ayosemarang.com)
Kontes mobil di Kopdar ke-4 Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club di Hotel UTC Semarang, Sabtu (14/9/2019). (vedyana/ayosemarang.com)

GAJAH MUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC)  ke-4 di Semarang. Acara digelar mulai 14-15 September 2019. Serangkaian acara pun digelar untuk meramaikan gelaran tersebut.

Kita hari ini ada Car Contest (kontes mobil) yang diikuti yang diikuti Club Otomotif se-Jateng dan member AXIC sendiri. Kurang lebih 50 peserta. Untuk kategorinya beragam seperti Lowered Sedan, Down to Earth, King Nomine, The King, ujar Taufik Hidayatulloh, Ketua umum AXIC, Sabtu (14/9/2019).

AYO BACA : Ini Harapan The Jakmania untuk Persija saat Jamu PSIS

Selain kontes mobil, untuk malam harinya, para peserta KLCC ini akan berkunjung ke salah satu ikon wisata Kota Semarang, yakni Lawang Sewu untuk menikmati keindahan arsitektur dan tata lampu di Lawang Sewu.

Kita akan safari night, untuk memberikan waktu kepada anggota AXIC yang datang bersama keluarganya. Selain Lawang Sewu rencananya kita juga akan ke Kota Lama, imbuhnya.

AYO BACA : Ledakan di Mako Brimob, 44 Rumah Warga Alami Kerusakan

Di hari kedua pelaksanaan KLCC ke-4 di Semarang. kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik digelar di Car Free Day. Menurutnya, kegiatan sosial seperti kampanye pengurangan sampah plastik merupakan salah satu pilar dalam AXIC menggelar acara.

Nanti kita akan menukar sampah plastik sekali pakai yang dibawa warga di CFD dengan tas serbaguna, katanya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dan dukungan penuh dari para sponsor yang konsisten mendukung gerakan mengurangi sampah plastik, yaitu Toyota Astra Motor, Auto2000, Daihatsu Astra Internasional dan Bendix, dan Nasmoco.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Update Stok Darah Semarang, Minggu 28 November 2021

Minggu, 28 November 2021 | 14:30 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB
X