Sambut Hari Kopi Internasional melalui Festival Kopi Senja

- Kamis, 19 September 2019 | 17:45 WIB
Para anggota Semarang Kopi dalam event Semarang Coffee Festival. (dok)
Para anggota Semarang Kopi dalam event Semarang Coffee Festival. (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM – Sebuah komunitas pecinta kopi di Semarang mempunyai cara unik dalam memeringati Hari Kopi Sedunia. Semarang Kopi akan menyelenggarakan event “Festival Kopi Senja” pada 4-6 Oktober 2019.

“Acara ini untuk memeringati hari kopi internasional. Semua kota mungkin menyelenggarakan. Semarang harus lebih besar. Ada 50 tenant yang hadir di sini nanti,” ujar Riski Wisnu selaku ketua penyelenggara Festival Kopi Senja.

AYO BACA : Polda Jawa Tengah Musnahkan Bahan Peledak Temuan Warga

Selain menyediakan tenant dari luar Semarang, konten–konten dalam “Festival Kopi Senja” juga tidak kalah menariknya. Pop up Bazaar, Semarang Coffee Camp, Semarang Coffee Talk, hingga Semarang Coffee Fashion Show menjadi pemanis dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

“Semarang Coffee Camp sendiri mengangkat “Camp In The Town” di tengah malam pastinya ada acara tukar kopi dari daerah asal peserta masing–masing, ada born fire juga, game dan paginya kita senam SKJ 2002,” tambahnya.

AYO BACA : Rumah di Pendrikan Lor Terbakar, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Selain sebagai edukasi bagi masyarakat untuk mengenal kopi lebih dalam, event itu juga menjadi penting bagi komunitas Semarang Kopi untuk eksistensi dalam lingkup pegiat kopi di daerah – daerah di  Indonesia. 

Sebelummya komunitas Semarang Kopi rutin membuat event seperti “Semarang Coffee Fest” dan Semarang “Coffee Education.”

Sampai saat ini, Semarang Kopi masih membuka kerjasama dengan para pemilik kedai - kedai kopi di Semarang maupun diluar daerah. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X