Pantai Tirang yang Telah Usang

- Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:36 WIB
Pemandangan di Pantai Tirang, Tugu, Kota Semarang. (Zelika Senja Tamara/Magang Ayosemarang.com)
Pemandangan di Pantai Tirang, Tugu, Kota Semarang. (Zelika Senja Tamara/Magang Ayosemarang.com)

TUGU, AYOSEMARANG.COM-- Tidak sedikit pantai yang ada di Kota Semarang. Namun, pantai di Kota Semarang yang sangat dikenal oleh masyarakat hanyalah pantai Marina. Padahal, masih banyak pantai dengan pemandangan indah lainnya yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah pantai Tirang.

Pantai Tirang terletak di desa Tambakrejo, Tugu, Semarang. Pantai Tirang diapit oleh perumahan elite Graha Padma dan juga area bandara Ahmad Yani. 

Sebelum mencapai pantai Tirang, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan tambak yang dipenuhi oleh mangrove yang sejuk nan rindang. 

AYO BACA : Disajikan Pakai Arang, Sensasi Kopi Jos di Alun-alun Slawi

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat beberapa pesawat yang berlalu lalang, karena dekat dengan bandara Ahmad Yani.

Tidak dipungkiri, panorama pantai Tirang dapat memukau siapa saja yang berkunjung. Sayangnya, pengelolaan yang kurang membuat pantai Tirang menjadi usang, tenggelam, dan tidak dikenal. 

Minimnya pengelolaan dapat dilihat dari akses menuju pantai Tirang yang kurang memadai. Diawali dengan jembatan yang rapuh, kemudian dilanjutkan dengan jalan yang tidak rata, membuat pengunjung kesulitan untuk mencapai pantai.

AYO BACA : Nikmatnya Variasi Kue Cokelat di Dapur Cokelat Menteng

Selain akses menuju pantai, perawatan lingkungan pantai Tirang juga masih kurang diperhatikan. Masih banyak sampah terlihat berserakan di bibir pantai, mengotori keindahan pantai Tirang.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X