Kolaborasi dengan The Panturas, Galaxy Market Sukses Curi Perhatian

- Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:04 WIB
Penampilan The Panturas dalam Acara 'Galaxy Market' 2019. (Fakhri Hardianto/Magang Ayosemarang.com)
Penampilan The Panturas dalam Acara 'Galaxy Market' 2019. (Fakhri Hardianto/Magang Ayosemarang.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan potensi industri kreatif di Kota Semarang, tak terkecuali Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponogoro yang baru saja menggelar event ‘Galaxy Market’ 2019, Sabtu (12/10/2019).

“Ya jadi ‘Galaxy Market’ ini event tahunan, dan kebetulan tahun 2019 ini tahun kelima kita bikin event ini, sebenernya banyak yang orang salah nilai acara kita gitu, banyak yang bilang ini acara festival musik, padahal bukan, acara kita tuh sebenernya bazarnya,” ujar Fadil Krisna selaku ketua pelaksana.

AYO BACA : Pantai Tirang yang Telah Usang

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini memang mempunyai fokus kepada bazarnya karena memang di kota Semarang sendiri masih terbilang sangat langka event yang mewadahi pelaku industri kreatif untuk memperkenalkan produk atau jasanya.

“Selain selaras sama apa yang kami pelajari di kampus, kita juga banyak dapet inspirasi dari event ‘Pop Up Market’ di Jakarta sih, jadi ya kenapa engga kalau kita bikin ini di Semarang,” Tambahnya.

AYO BACA : Empat Rekomendasi untuk Gubernur di Hari Pertama Kongres Sampah

Dalam hajatan besar ini, terdapat sekitar dua puluh lebih stan yang meramaikan acara tersebut. Selain stan makanan dan minuman, terdapat beberapa komunitas seperti ‘Fingerboard Semarang’, ‘Semarang Coret’, ‘Semabara’ dan lain sebagainya.

“Kenapa sih kita mengundang komunitas juga, menurut kami karena mereka punya masa sendiri gitu, dan bisa dikatakan dari komunitas yang kita ajak ke sini juga punya produknya masing–masing, dan memang semua yang hadir di sini itu dari lokal semua,” Tambahnya.

Selain bazar, ‘Galaxy Market’ sendiri juga menyuguhkan beberapa penampilan group band seperti Soegi Bornean, Santai(is)me dari lokal Kota Semarang, dan yang menjadi menarik adalah penampilan kelompok surf-rock dari Kota Bandung, The Panturas.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X