Sejumlah Barista Nge-brew Bareng di 'Fun Cupping First Anniversary'

- Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:01 WIB
Sejumlah Barista Nge-brew Bareng di acara Fun Cupping First Anniversary' di Bild Photospot, Jl Rinjani, Semarang, Minggu (13/10/2019). (Vedyana Ardyansah/Ayosemarang.com)
Sejumlah Barista Nge-brew Bareng di acara Fun Cupping First Anniversary' di Bild Photospot, Jl Rinjani, Semarang, Minggu (13/10/2019). (Vedyana Ardyansah/Ayosemarang.com)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah Barista dari beberapa Coffee Shop di Semarang ikut meramaikan 'Fun Cupping First Anniversary'. Acara yang digelar kali pertama itu diharapkan mampu mempererat keguyuban para pecinta kopi di Semarang. Adapun acara diselenggarakan di Bild Photospot, Jl Rinjani, Semarang, Minggu (13/10/2019).

Kita tak bisa memungkiri mas antarsesama Coffee Shop ini pastinya ada persaingan dalam bidang bisnis. Nah sehingga kita berinisiasi nih untuk membuat kegiatan yang bisa membuat kita guyub dan tentunya meredam gesekan-gesekan dalam sektor bisnis itu. Tapi harapannya nggak ada gesekan sih, ujar ketua panitia fun cupping, Bayu Sakit Pamungkas.

AYO BACA : Aptisi Jateng Gandeng Tokyo University of Technology

Dalam kegiatan, Bayu menambahkan, terdapat beberapa sesi acara, di antaranya nge-brew bareng sejumlah Coffee Shop, di mana para pengunjung dapat menikmati free flow coffee secara gratis dari barista-barista yang datang.

Selain nge-brew bareng barista-barista dari beberapa coffee shop di Semarang, ada pula Sharing Session terkait coffee, Art session, bazar dari beberapa tenant, dan Food and Baverage. 

AYO BACA : Komunitas Stand Up Comedy, Melawan Depresi dengan Melawak

Cupping itu adalah kegiatan wajib testing yang dilakukan pada been coffe baru sebelum kita sajikan kepada pelanggan. Jadi acara fun cupping ini bisa dikatakan kita nge-brew bareng. Dan hasilnya bisa langsung dinikmati, imbuhnya.

Kegiatan Fun Cupping sendiri, lanjut Bayu, juga merupakan acara berbagi informasi terkait kopi. Tak hanya barista dengan barista, namun pengunjung, owner, pun bisa mendapatkan informasi terkait kopi itu sendiri.

Harapannya dengan ini masyarakat yang datang bisa teredukasi tentang kopi. Bagaimana mendapatkan biji kopi berkualitas, bagaimana cara meroasting kopi yang benar walaupun dengan alat sederhana, bagaimana nge-brew atau menyeduh dengan sederhana, dan lainnya, ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:39 WIB
X